TNI-Polri Apel Gabungan Lakukan Kampanye Pakai Masker, Serta Ajak Warga Pilkada Sehat dan Damai

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Menindaklanjuti pergub NTB nomor 7. TNI -Polri melakukan apel gabungan dalam rangka kampanye penggunaan masker, jaga jarak, hindari kerumunan serta Pilkada yang Sehat,Aman dan Damai.Bertempat di lapangan Mapolres Sumbawa Barat.Kamis (10/9/2020) pukul 08.00 wita.

Dalam Sambutan Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono, S.I.K., MH.Menyampikan Terimaksih atas kehadirannya TNI-Polri dan Instansi Terkait dalam apel bersama ini.Apel ini dilaksanakan dalam rangka kampanye penggunaan masker, jaga jarak, hindari kerumunan serta Pilkada yang Sehat, Aman dan Damai.

"Kemarin bersama pimpinan daerah kami melakukan video confrence bersama bapak menko polhukam.Pada saat tahapan Pilkada masih banyak masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan sehingga jangan sampai momentum ini menjadi peningkatan pasien yang terjangkit covid 19."kata AKBP Herman

Selain itu Herman menceritakan,ada 6 kepala derah terjangkit covid 19,sehingga semakin menambah keresahan dalam masyrakat.Harapan kami para TNI -Polri kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan edukasi kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

Didampingi itu,kita harus senantiasa bersama mensukseskan seluruh tahapan pilkada serentak guna menjaga dan menciptakan Pilkada yang Sehat, Aman dan Damai.

Sambutan Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi,ST,.MIP menambahkan,apel ini dalam rangka mensuskseskan seluruh tahapan pilkada guna menjaga kamtibmas, menciptakan Pilkada yang aman dan damai.Baik dri TNI, Polri, Pol PP, Dishub dan BNPB harus solid bekerja dilapangan bersama-sama." Apapun informasi yang di dapat dilapangan agar segera dilaporkan kepada kami"Tegasnya

Lanjut Dandim,kita selaku aparat agar menjaga semua tahapan Pilkada ini dengan baik sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.Sampaikan kepada masyarakat melalui  Bhabinkmtibmas dan Babinsa agar bersama-sama menjaga tahapan pilkada ini dengan baik serta menerapkan protokol kesehatan. 

Kemudian dilanjutkan deklarasi Pilkada Sehat,Aman dan Damai oleh ketua KPUD Sumbawa Barat Deni Saputra S.Pd.menyatakan Siap menciptakan Pilkada 2020 yang aman, damai sejuk anti Hoax dan serta menerapkan protokol kesehatan pada setiap tahapan pemilu.

"Siap bekerjasama dengan TNI- Polri maupun dengan gugus tugas covi 19 untuk melakukan 3 M : Mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun dan hand sanitizer.Menjaga jarak dan Menggunakan masker"ujarnya

Lanjutnya,Siap tunduk dan patuh terhadap peraturan perundang-undang yang berlaku.Siap menang dan siap kalah.kemudian penandatanganan spanduk deklarasi dalam rangka pemilukada aman, damai dan sehat kabupaten Sumbawa Barat oleh Pimpinan Partai Politik.

Perlu diketahui kegiatan ini hadir Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi ST MIP. Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono, S.I.K., MH.Kepala BNN Kab. Sumbawa Barat AKBP Cheppy Ahmad Hidayat,S.Ag.Kepala Pengadilan Negeri Sumbawa. Ketua Bawaslu Kabupaten Sumbawa Barat Karyadi, SE.Ketua KPUD Kabupaten Sumbawa Barat Deni Saputra, S.Pd.Wakapolres Sumbawa Barat Kompol Teuku Ardiansyah, SH.Ketua MUI Kabupaten Sumbawa Barat KH. Syamsul Ismain, Lc.Ketua FKUB Kab. Sumbawa Barat TGH. Dr. Burhanuddin, QH.Ketua IKBL.Ketua IKBD.Ketua PHDI.Pimpinan Partai Politik.Tokoh masyarakat.Tokoh Pemuda danTamu undangan sekitar 30 orang.(Rozak)


0 komentar:

Posting Komentar