TNI-POLRI dan Instansi Terkait KSB Patroli Gabungan Skala Besar Menindaklanjuti Pergub No. 7

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Dalam rangka patroli pencegahan Covid19 di wilayah kabupaten Sumbawa Barat.Kodim 1628/SB menggelar Apel gabungan berskala besar, bertempat di lapangan Makodim 1628/SB jalan balad Kelurahan Bugis Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.Malam minggu (5/9) pukul 20.00 wita.

Apel gabungan skala besar dipimpin langsung oleh Dandim 1628 Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi ST.MIP. Menyampaikan bahwa kegiatan kita malam ini yaitu melakukan Sosialisasi pergub nomor 7 tentang penerapan protokol kesehatan dan sanksi terhadap masyarakat yang tidak mengikuti atau mematuhi protokol kesehatan.

"Kita tidak henti- hentinya untuk memberikan himbauan kepada masyarakat kita agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.Tetap semangat dalam melaksanakan tugas dan tetap jaga kesehatan"jelasanya

Hal senada disampaikan oleh Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono SIK MH.Kita akan melaksanakan sosialisasi dan memberikan sanksi kepada masyarakat yang tidak mamatuhi protokol kesehatan.Sesuai arahan Panglima TNI dan Kapolri bahwa kita akan melakukan Himbauan kepada masyarakat akan berlaku sampai tanggal 14 September.

Ia menuturkan.Rencana tahun 2020 di bulan November akan di lakukan vaksinasi masal terhadap masyarakat.Kita harus berpikir bahwa perkembangan ekonomi sangat merosot, tentu nya saya mengharap kan kepada kita semua agar membantu pemerintah untuk meningkatkan perekonomian.

"Kita lihat bersama bahwa masyarakat kita sangat lalai dan mengabaikan dengan protokol kesehatan,kita petugas tetap mengingatkan dan memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat"tegasnya

Selain itu juga,Ancaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang ada di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat, maka kita ingatkan kepada masyarakat agar tidak ada pembakaran hutan pada saat membuka lahan.

"TNI-Polri dan instansi terkait tetap semangat melakukan tugas dan jangan lupa jaga kesehatan pribadi maupun keluarga, manfaatkan waktu olahraga dan istrahat yang cukup."pungkasnya

Adapun route patroli gabungan skala besar sebagai berikut,Star dari makodim menuju taliwang,simpang Berang Menuju Kelurahan Sampir, Kelurahan Kuang, Kelurahan Manala, Simpang Selex Belok kiri Menuju Bundaran Pesawat, KTC dan Taman Tiang enam dan Pengecekan terakhir di Lapangan Alun-alun.

Perlu diketahui bahwa Hadir dalam apel gabungan skala besar,Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi,ST.M.IP. Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono,Sik.MH.Kajari Sumbawa Barat Nusriwan Sahrul,SH.MH.Wakapolres Sumbawa Barat Kompol Teuku Ardiansyah SH.Kabagops Polres Sumbawa Barat AKP Iwan Sugiyanto SH.Danki Brimob Sumbawa Barat IPTU Sulaiman.Kapolsek Taliwang.Danramil 1628-01 /Taliwang.Kasat Sabara Polres Sumbawa Barat.Kasat Intel polres Sumbawa Barat.Para Perwira Staf Kodim 1628/Sumbawa Barat.Satpol-PP dan Dikes.(Rozak)


0 komentar:

Posting Komentar