Untuk Mewujudkan Rasa Empatinya Kapolda NTB Mendatangi Penyandang Disabilitas Sekaligus Melakukan Bhakti Sosial

Mataram.journalntb.com-
Sebagai pucuk pimpinan di institusi Kepolisian Nusa Tenggara Barat , Kapolda NTB M.Iqbal S.I.K.,M.H melakukan kunjungan silaturahim  ke Penyandang Disabilitas sekaligus melaksanakan bhakti sosial di Pengurus Daerah Penyandang Disabilitas Jl.DR.Sutomo Karang Baru Kota Mataram.
Dalam Kunjungannya  Kapolda NTB didampingi oleh Dir Lantas, KabidKum Polda NTB , Wadir Binmas Polda NTB dan Waka Polresta Mataram.

Kunjungan Kapolda
NTB  kali ini merupaka kunjungan  Silaturrahmi sekaligus Bhakti Sosial ke Pengurus Daerah Penyandang Disabilitas (PDPI)  Kamis (03/09/2020)

Kehadiran orang nomor satu di insitusi kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat tersebut, M.Iqbal S.I.K.,M.H memberikan Bantuan Sosial berupa Sembako, Tali Asih dan Uang Pembinaan kepada Pengurus Daerah Penyandang Disabilitas (PDPI) Provinsi NTB.

Dalam kesempatannya Kapolda NTB menyampaikan  bahwa kehadirannya  di tempat ini karena  mendapat informsi bahwa terdapat saudara kita yang dalam perspektif Kepolisian harus bersilaturahmi karena Tugas Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat dari semua elemen, tanpa ada batas dan pengecualian. Semua elemen masyarakat Polisi harus dapat  merangkulnya terlebih kepada saudara-saudara yang ada di tempat ini.

Disabilitas adalah takdir dari yang maha kuasa, Bapak ibu tak pelru berkecil hati, karena menurut pandangan aqidah Kapolda NTB, ini adalah modal untuk masuk surga karena ini merupakan ujian sejak lahir, Jika saudara sudah diberikan ujian, Pasti semua itu akan berbuah  Pahala yang besar asalkan kita istiqomah. 
Bahkan komunitas seperti ini banyak melakukan kegiatan kegiatan sosial yang humanis diluar dugaan masyarakat.

Mengakhiri kunjungan silaturahimnya Kapolda NTB menyampaikan ucapan  terimakasih yang sebesar-besarnya atas kesempatan yang di berikan dan disini Kapolda kembali  berpesan kepada para penyandang disabilitas agar  jangan  berkecil hati ini adalah takdir yang diberikan dari Allah S.W.T. dan  Insya Allah di mata allah Bapak Ibu semua adalah orang-orang yang mulia dan jangan lupa pada masa Pandemi ini tetaplah menjaga kesehatan dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan seperti menjaga jarak, rajin mencuci tangan, dan tetap menggunakan masker.

Acara di akhiri dengan pemberian bingkisan secara simbolis kepada perwakilan Penyandang Disabilitas dan Foto bersama antara Kapolda NTB dengan para Penyandang Disabilitas yang hadir.(***)


0 komentar:

Posting Komentar