Alumni UGM Yogyakarta Terpukau Gagasan AHZ Tentang Konsep Kepariwisataan

LOMBOK TENGAH -Journalntb.com-Pemaparan visi dan misi tentang pariwisata calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lombok Tengah di TV9, Rabu (14/10/2020) kemarin menuai komentar dari masyarakat.

Diantaranya alumni Kepariwisataan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Kariyadi menilai gagasan kepariwisataan dari Ahmad Ziadi dinilai luar biasa.

Menurut Kariyadi calon kepala daerah harus memahami peran pemerintah daerah dalam kerangka kebijakan dan inisiatif pusat.

"Bahwa pembangunan kepariwisataan itu adalah multidimensi, bukan sekedar mengemas ODTW (Objek Daya Tarik Wisata), tapi aspek sosial itu lebih vital," ungkapnya, Rabu, (14/10/2020), dikutip dari hotnewsntb.com.

"ODTW yang ditawarkan pengembangannya tidak lagi terpusat di KEK, yang merupakan inisiatif pusat tetapi menyeluruh ke wilayah lain di Lombok Tengah," lanjutnya.

Karyadi yang yang akrab dipanggil Anza ini juga pernah lama bekerja di GTZ atau Geselschaft für Technische Zusammenarbeit. Sebuah lembaga dari Jerman yang bekerjasama dengan PBB dalam hal perencanaan destinasi dan pemukiman.

Karyadi menilai dari paparan Ahmad Ziadi terlihat jelas bahwa Ziadi memahami lombok tengah secara rigit termasuk karakter tiap-tiap wilayah di Lombok Tengah.

"AHZ (Ahmad Ziadi) berkomitmen menjadikan Pembangunan kepariwisataan sebagai motor penggerak ekonomi dan pembangunan keruangan," ujarnya.

"Misalnya, Geliat ekonomi pariwisata di kawasan selatan mampu meningkatkan aktivitas ekonomi berbasis agro di kawasan utara. Dan pembangunan di kawasan KEK diarahkan untuk  memicu rapid growth bagi desa-desa prioritas di lingkar KEK," pungkasnya.(Sh/M)

0 komentar:

Posting Komentar