Anggota Polsek Taliwang Tingkatkan Razia Masker Implementasi Inpres Nomor 6 Tahun 2020.

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Jajaran kepolisian sektor (Polsek) Taliwang bersama Staf Camat Taliwang menggelar razia Masker di tempat keramaian, di depan Mapolsek Taliwang, Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.Selasa (13/10/2020).

Kegiatan Operasi Yustisi penegakan protokol kesehatan Covid-19 sebagai Implementasi Inpres nomor 6 Tahun 2020, Perda Prov. NTB Nomor 7 Tahun 2020, Peraturan Kepala Daerah KSB Nomor 41 Tahun 2020 yang di ikuti oleh Personel Polsek Taliwang dan 2 orang Staff Camat Taliwang.

Kapolsek Taliwang AKP Muh Fatoni SH melalui PS Paur Subbag Humas Polres Sumbawa Barat Bripka Mayadi Iskandar membenarkan,bahwa kegiatan tersebut di ikuti oleh Personel Polsek Taliwang dan 2 orang Staff Camat Taliwang di Pimpin oleh Kanit SPKT I Polsek Taliwang AIPDA Zulkarnain dengan sasaran Razia pengguna Jalan raya yang melintas di depan Mapolsek Taliwang.

"melaksanakan Operasi Yustisi ini guna penegakan Protokol Kesehatan covid-19, sedangkan sanksi bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker yang terjaring dalam Oprasi Yustisi di berikan Sanksi sosial dan Sanksi teguran"jelasnya

Adapun total pelanggar yang terjaring sebagai berikut: Sanksi Sosial Tidakan fisik berupa Push Up dan Hormat bendera 35 orang. Sedangkan sanksi berupa teguran ada 10 orang.

"Masyarakat agar mengikuti protokol Kesehatan covid-19,selalu menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir,memakai masker dan menjaga jarak (Pisycal Distancing) hindari dari kerumunan"imbuhnya (Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar