BNNK Sumbawa Barat Lakukan Deteksi Dini Melalui Tes Urine di Dinas Kabupaten Sumbawa Barat


Sumbawa Barat.journalntb.com-
Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sumbawa Barat melaksanakan kegiatan Deteksi Dini Penyalagunaan Narkoba melalui Test Urine di kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Rabu (14/10),yaitu Dinas Pemadaman kebakaran (Damkar) dan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan di Kabupaten Sumbawa Barat. Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sumbawa Barat AKBP Cheppy Ahmad Hidayat,S.Ag megatakan, kegiatan ini merupakan Deteksi Dini Penyalagunaan Narkoba melalui Test Urine, tujuannya untuk mencegah Penyalagunaan Narkoba dilingkungan pegawai pemerintah daerah (Pemda) kabupaten Sumbawa Barat.

Cheppy mengatakan, Pihaknya melakukan deteksi dini melalui tes urine sesuai surat permohonan dari Damkar nomor: 843/143/DPK/X/2020 dan surat permohonan dari dinas kearsipan dan perpustakaan tersebut.

Lanjut Cheppy, kegiatan ini untuk menindaklanjuti Inpres nomor 2 tahun 2020 tentang RAN P4GN maka dalam hal ini Dinas Pemadam kebakaran dan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sumbawa Barat mengajukan permohonan deteksi dini penyalahgunaan narkoba melalui test urine terhadap Pegawainya.

"Narkoba kepanjangan dari Narkotika Psikotropika dan Zat adiktif,yang bisa menyebabkan kecanduan dan halusinasi,sehingga bisa merusak syaraf otak dan terganggunya kesehatan"Jelasnya

Selain dilakukan tes urine, pihak BNNK memberikan Sosialisasi dan edukasi melalui P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba)di lingkungan pegawai pemerintah daerah (Pemda) kabupaten Sumbawa Barat. (Rozak)

#NTBTolaknarkoba
#KSBTolaknarkoba
#Tolaknarkoba
#stopnarkoba
#hidup100persen

Twitter/IG : infobnn_kab_SumbawaBarat
Youtube : BNNK Sumbawa Barat
Facebook : @bnnksumbawabarat
Website : https//sumbawabaratkab.bnn.go.id

0 komentar:

Posting Komentar