DPC NU Kabupaten Sumbawa Barat Peringati Hari Santri Nasional,Maulid Nabi Muhammad SAW dan Harla KSB ke- 17


Sumbawa Barat.journalntb.com-
Dewan Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (DPC NU) Kabupaten Sumbawa Barat memperingati Hari Santri Nasional, Maulid Nabi Muhammad SAW dan Harla Kabupaten Sumbawa Barat ke-17,dengan tema"Sumbawa Barat Bersholawat Menuju Masyarakat Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur"bertempat di lantai 3 Gedung Setda komplek KTC.Rabu (28/10/2020).
 
Sambutan Ketua Tanfiziah PCNU Kabupaten Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, M.M menyampikan bahwa,kegiatan ini adalah yang pertama kali diadakan di Kabupaten Sumbawa Barat untuk itu diberikan apresiasi yang setinggi-tingginya.
 
"Kegiatan Shalawat dan Barzanji merupakan tradisi yang baik dan perlu dilestarikan. Kedepannya secara berkala agar kegiatan seperti ini shalawat dan Barzanji rutin dilaksanakan dalam rangka menuju Kabupaten Sumbawa Barat yang baik terutama baik akhlaknya. Dengan bershalawat juga semoga kita mendapat syafaat dari Nabi Muhammad SAW. "Ucap H.Firin

Selanjutnya PJS Bupati Sumbawa Barat DR.Agus Patria, SH.,M.H.memberikan sambutan dan sekaligus pembukaan secara resmi Lomba Shalawat dan Barzanji yang diselenggarakan oleh DPC NU Kabupaten Sumbawa Barat.

PJS Bupati Sumbawa Barat Agus Patria SH.MH menyampaikan kegiatan seperti ini jangan lihat lombanya tapi lihat kebiasaan untuk bershalawat. Saat ini banyak orang pintar tapi tidak berakhlak, oleh karena itu mari kita terus lakukan kegiatan yang bersifat keagamaan sehingga akan adanya keberkahan di Kabupaten Sumbawa Barat. 

"Saya menjabat hanya sementara sehingga saya minta kepada Forkopimda agar bersama-sama menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat. Jabatan ini mudah dilaksanakan apabila ada dukungan dari semua elemen termasuk dalam rangka menjelang Pilkada Serentak tahun 2020" kata Agus Patria.

Lanjutnya,dalam kegiatan semacam ini diharapkan banyak dilakukan oleh masyarakat,agar masyarakat mendapatkan Rahmat dan Hidayahnya disisi Allah SWT serta mendapatkan Syafaat Nabi Muhammad SAW. Selanjutnya acara ini dinyatakan Resmi Dibuka.

Adapun peserta yaitu seluruh SMP dan SMA sederajat 72 Sekolah pembukaan pendaftaran sampai dengan tanggal 4 Nopember 2020. Hari ini merupakan kegiatan pembukaan sedangkan untuk pelaksanaan lomba yaitu tanggal 5-8 Nopember 2020. Kegiatan akan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. 

Perlu diketahui hadir dalam acara tersebut PJS Bupati Sumbawa Barat DR. Agus Patria, SH.,MH.Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono S.I.K.,M.H.Sekda Kabupaten Sumbawa Barat Abdul Aziz, SH, MH.Ketua Tanfiziah PCNU Kabupaten Sumbawa Barat DR. Ir. H. W. Musyafirin, MM.Sekjen PCNU Kabupaten Sumbawa Barat Abdul Aziz.Kepala SKPD Pemda Kabupaten Sumbawa Barat.Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa Barat.Santri dan pelajar peserta lomba Se-Kabupaten Sumbawa Barat.Anggota Banser Kabupaten Sumbawa Barat.(Rozak)


0 komentar:

Posting Komentar