HMS,BULOG Bangun Dua Fasilitas Pertanian Terbesar di Pulau Sumbawa

Dompu.journalntb.com-
Anggota DPR RI Komisi IV Dapil NTB 1 Se pulau Sumbawa H.Muhammad Safrudin,ST.MM.biasa disapa HMS, yang dikenal ramah dan sederhana serta loyalitas kepada masyarakat kelompok tani se-pulau Sumbawa.Di harapkan masyarakat tani bisa Sejahtera dan mampu Mandiri.

Perum Bulog akan bangun pabrik jagung dengan nilai investasi sebesar Rp 82 miliar. Pabrik tersebut akan dibangun di Desa Lanci Jaya, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu.

"Pabrik tersebut mulai dibangun Oktober tahun ini dan ditargetkan selesai April 2021 mendatang,"Kata HMS saat di konfirmasi Media Via Seluler Senin 5 September 2020.

HMS mengucapkan terimakasih atas perhatian pemerintah pusat yang akan membangun fasilitas bertaraf internasional dalam pengolahan jagung di kabupaten dompu dan penggilingan padi dikab sumbawa.

HMS menambahkan untuk pembangunan di kabupaten sumbawa berbagai proses baik administrasi maupun lapangan sudah sembilan puluh persen rampung dan tinggal menunggu waktu untuk groundbreaking.

"Sementara untuk di kabupaten dompu sedang dalam proses penjajakan lapangan untuk memenuhi kriteria faktor pendukung dilapangan"jelasnya

HMS Anggota DPR RI tiga periode yang dikenal dengan sumbangan kursi setiap kantor desa serta kelurahan, ini mendukung sepenuhnya upaya pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan nasional,dengan membangun berbagai infrastruktur penunjang apalagi dipilihnya pulau sumbawa sebagai lokasi pembangunannya" pilihan lokasi ini sangat beralasan karena memang pulau sumbawa memiliki peningkatan kualitas dalam menghasilkan produksi jagung dan beras"Tutup HMS.

Adapun rincian corn drying center (CDC)sebagai berikut: 

1. Nilai investasi : 92 M
2. Kapasitas silo : 15.000 ton (5 unit)
3. Kapasitas drying : 120 ton/hari
4. Alamat :  manggalewa - Dompu

Modern rice milling plant (MRMP) :
1. Nilai investasi : 88 M
2. Kapasitas silo : 6.000 ton ( 3 unit)
3. Kapasitas drying : 120 ton/hari.
4. Alamat : desa untirmalang Kecamatan Lapelopok Kabupaten Sumbawa.

HMS sebagai anggota DPR RI dari Dapil NTB 1 (pulau sumbawa) yang juga berada di komisi IV yang sekaligus membidangi BULOG  serta pertanian, dirinya merasa bangga dan senang bahwa telah meyakinkan pemerintah pusat untuk memilih pulau sumbawa sebagai tempat berinvestasi guna kepentingan masyarakat serta bangsa.

"Oleh karenanya saya meminta kepada masyarakat khususnya petani melihat ini sebagai salah satu peluang guna meningkatkan perolehan di petani sendiri serta meningkatkan taraf hidup masyarakat indonesia"tutupnya (Rozak)


0 komentar:

Posting Komentar