Kapolres KSB Masa Pandemi Covid-19 Unjuk Rasa Tidak di Ijinkan

Sumbawa Barat.journalntb.com-
TNI dan Polri melakukan apel gabungan dalam rangka kesiapan pengamanan aksi unjuk rasa dan Hearing kelompok GMSBMK(Gerakan Masyarakat Sumbawa Barat Mencari Keadilan) bertempat dilapangan Mapolres Sumbawa Barat.Kamis (8/10/2020).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono,S.IK,MH. Melalui PS Paur Subbag Humas Polres Sumbawa Barat Mayadi Iskandar dalam siaran Pers menyampaikan.Semua Aksi Unjuk rasa di Kabupaten Sumbawa Barat tidak ada ijin karena dalam masa Pandemi Covid 19 Polri tidak menerbitkan ijin kegiatan.

"Sesuai Maklumat Kapolri dimasa pandemi covid-19,kalaupun terjadi Aksi unjuk rasa, diharapkan penanganannya secara persuasif humanis dan diselesaikan dengan negosiasi,dan dalam pengamanan aksi unjuk rasa anggota dilarang membawa Senjata Api"Tegasnya

Kapolres menambahkan agar Danki Brimob Kompi 2 Yon B setelah apel pagi ini diharapkan bisa memberikan arahan tentang penggunaan kawat Barrier,dan anggota intelijen mengadakan Koordinasi dengan instansi dan Polres Jajaran pulau Sumbawa terkait aksi buruh yang rencananya dilaksanakan tanggal 10 oktober dengan Long Marc dari Kabupaten Bima menuju Pelabuhan Poto Tano.

Hal ini Dandim 1628 Sumbawa Barat 1628 Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi, ST, MIP.Menyikapi arahan dari Bapak Kapolres, agar Intelijen segera menyerap informasi dan disampaikan kepada Kapolres dan Dandim untuk menentukan langkah selanjutnya. 

Kemudian dilanjutkan dengan latihan pembentangan kawat Barier oleh Danki Brimob dan anggota yang disaksikan oleh Kapolres dan Dandim, kegiatan berjalan aman dan lancar.

Dalam apel gabungan di pimpin oleh Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono S.IK, MH.Dandim 1628 Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi, ST, MIP.Waka Polres Sumbawa Barat Kompol Teuku Ardiansyah SH.PJU Polres Sumbawa Barat.Danki Brimob IPTU Sulaiman.Danramil 1628-01/Taliwang Kapten Inf Nyoman Suarka.(Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar