Kapolres Lombok Timur, Kirim Bantuan Masjid Sirojul Munir Yang Baru di Bangun


Lombok Timur- Journal NTB.Com-Kapolres Lombok Timur ajak masyarakat sholat jumat berjamaah, dan sekaligus menghimbau masyarakat agar tetap mentaati protokol kesehatan, Masjid SIROJUL MUNIR Dusun Montong Agung Desa Danger Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur, Jumat, 02/10/2020.

Kapolres Lotim AKBP TUNGGUL SINATRIO S.I.K., M.H., melaksanakan safari shalat jumat yang ke 176 sekaligus silaturrahmi dengan masyarakat secara langsung sehingga antara masyarakat dan polri tidak ada jarak. 

 Kapolres Lotim AKBP. Tunggul Sinatrio S.I.K., MH. Menjelaskan, masyarakat Desa Danger yang sudah melaksanakan sholat Jumat sudah mematuhi protokol kesehatan, Ujar Kapolres. 

Ia juga mengucapkan selamat kepada Desa Danger yang mendapat juara 3 lomba kampung sehat semoga desa danger bisa menjadi contoh untuk desa-desa yang ada di wilayah Kabupaten Lombok Timur khusunya. 

Selain itu Ia juga menjelaskan kepada masyarakat, kami dari Resort Lombok Timur menggelorakan bantuan, kepada masjid yang sedang di bangun, tujuan bantuan ini agar masyarakat termotipasi agar tidak meminta-meminta di pinggir jalan yang dapat menyebabkan kemacetan dan dapat membahayakan diri sendri. 


Sebagaimana yang kita tahu bukan hanya di Indonesia bahkan dunia masih kita disibukkan dengan wabah covid 19 dan virus ini masih ada.

Namun Sekarang pemerintah sudah menemukan vaksinya namu masih di uji klinis oleh para pakar dunia,para pakar di dunia saat ini menggagas konsep.

Sekarang pemerintah sudah mengeluarkan Inpres nomor 6 tahun 2020 yakni  penertiban atau pendisplinan protokol kesehatan, dan sudah di atur dalam pergub no 7 tahun 2020 tentang denda bagi yang tidak menggunakan masker.

Di perbubkan oleh bapak bupati, dimana setiap aktipitas baik keluar rumah dan masuk masjid harus menggunakan masker, barang siapa yang tidak mematuhi aturan pemerintah maka akan di kenakan sangsi/denda.

Allhamdullilah kegiatan tersebut sudah di terapkan oleh pemerintah, kami dari aparat baik dari TNI-POLRI,pol pp dan instansi terkait akan menertibkan masyrakat yang tidak mau mentaati anjuran pemerintah. 

Ia mengajak masyrakat mentaati aturan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah dan ulilamri demi kebaikan kita bersama. 

Mari kita sama-sama berikhtiar dan berdoa supaya wabah virus ini cepat di angkat oleh allah swt yakni degan cara menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan. 

Kita sebagai umat muslim harus bangga Indonesia adalah negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, mari kita tunjukan kepada umat-umat Yang lain dengan hidup rukun, toleransi antara umat beragama jangan mudah terpropokasi oleh bangsa-bangsa asing. 

Negara kita sudah berumur 75 tahun mari di umur negara kita ini kita tingkatkan kesatuan dan persatuan di negara kita tercinta ini mari kita taat Dan mentaati peraturan Yang sudah di tetapkn oleh pemerintah Dan ulilamri. 

Mari kita sama-sama berikhtiar dan berdoa semoga kita dalam lindungan allah swt dan semoga negara kita tetap aman dan sehat dan semoga virus covit19 ini cepat di angkat oleh allah swt.(Sh)

0 komentar:

Posting Komentar