Kapolres Sumbawa Barat Bersama Forkopimda Launching Lomba Yustisi Sehat

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Polres Sumbawa Barat bersama Forkopimda menggelar Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan Covid-19 sebagai implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020, Perda provinsi NTB nomor 7 tahun 2020, peraturan emerintah daerah Kabupaten Sumbawa Barat nomor 41 tahun 2020 sekaligus Launching Lomba Yustisi Sehat.Bertempat didepan pendopo Kelurahan Kuang kecamatanTaliwang kabupaten Sumbawa Barat.Kamis (1/10/2020).

Dalam kegiatan apel gabungan Operasi yustisi penegakan Protokol kesehatan Covid19 dipimpin oleh Kajari Sumbawa Barat  Nusriwan Sahrul,SH.MH.dalam sambutanya menyampaikan, kepada rekan - rekan tetap semangat dalam kegiatan oprasi Yustisi Covid-19 ini.

"Kita berupaya bekerja maksimal mungkin untuk menangani Covid-19 diwilayah Kabupaten Sumbawa Barat.Mari kita selalu patuhi dan mensosialisasikan dan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat."jelasanya

Ia menambahkan,apa yang menjadi motivasi kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan,bahwa untuk melaksanakan protokol kesehatan merupakan kewajiban dalam mengatasi berkembangnya penyakit Covid-19.

Selanjutnya Arahan Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik,MH. Mengatakan sistem sudah berjalan sangat bagus tetap pelihara dan tingkatkan dengan lebih maksimal,bagi masyarakat yang patuh terhadap protokol kesehatan kita kasih kupon untuk diundi pada saat hari ulang tahun KSB dan mendapat hadiah.

"Kegiatan Yustisi jangan hanya dilakukan dijalan raya tetapi sekali - sekali ke perkantoran,tetap kita himbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan,tujuan kita untuk mendisiplinkan masyarakat agar tertib untuk penggunaan masker,"jelasnya

Kapolres Herman menegaskan,bagi personil yang melaksanakan tugas dilapangan TNI, Polri,Sat Pol PP dan Dinas Perhubungan agar selalu bersikap humanis dan profesional.

Oprasi Yustisi sekaligus melakukan louncing lomba Yustisi Sehat, masyarakat yang patuh protokol kesehatan akan diberikan kupon undian sedangkan sanksi bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker yang terjaring dalam Oprasi Yustisi di berikan berupa Sanksi denda administrasi, Sanksi sosial, dan Sanksi teguran.

Adapun Total Pelanggar yang terjaring sebagai berikut:

1. Sangsi Denda : 1 orang
2. Sangsi Sosial : 5 Orang
3. Sangsi Teguran : Nihil 
4. Dengan Total Denda : Rp.100.000.

Perlu diketahui dalam kegiatan tersebut hadir Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono, S.IK.MH.Dandim 1628/SB LETKOL CZI. Sunardi, ST. MIP.Kajari Sumbawa Barat Nusirwan Sahrul, SH, MH.Kabag Ops Polres Sumbawa Barat Akp Iwan Sugianto, SH.Kasat Intelkam Polres Sumbawa Barat Iptu Made Wikerta Yasa.Kasat lantas Polres Sumbawa Barat Akp Ricky Yuhanda, SE. SIK.Kasat Binmas Polres Sumbawa Barat Iptu Rahmansyah.KBO Sat Lantas Polres Sumbawa Barat Ipda Pulung Anggara.Paur Min Bag Ops Polres Sumbawa Barat Iptu Susanto.Paur Urkes Polres Sumbawa Barat Iptu Ika Hariyanti.Kabid P2d Sat Pol Pp Alimuddin, SH.Kasi penegakan Sat Pol Pp Nasir, SH.Kasi tibum Sat Pol Pp M. Sukri, Spd.Kasi mobilisasi dan pelatihan Mustamar, SH.Kasi Opdal Sat Pol Pp Dimas, ST.Gabungan TNI-Polri dan Instansi terkait yang hadir sekitar 95 orang.(Rozak)





0 komentar:

Posting Komentar