Keberadaan DPC MOI KSB Disambut Positif Oleh Bakesbangpoldagri KSB


Sumbawa Barat.journalntb.com-Badan Kesatuan Bangsa, Politik Dalam Negeri Kabupaten Sumbawa Barat (Bakesbangpoldagri KSB) sambut positif keberadaan dan terbentuknya DPC MOI KSB ( Dewan Pimpinan Cabang Media Online Indonesia Kabupaten Sumbawa Barat)

Kedatangan pengurus DPC MOI KSB disambut dan diterima baik diruangan Kepala Badan Kesbangpoldagri, hadir pula mendampingi Kepala Badan Kesbangpoldagri, Dr. TGH. Burhanuddin, QH., M.PdI selaku Sekretaris Badan.

Kepala Badan Kesbangpoldagri KSB, Abdul Hamid, S.Pd,. MM. pada media ini, Rabu sore (14/10/2020), mengatakan bahwa kehadiran DPC MOI KSB adalah perwujudan untuk memenuhi kewajiban sebagai lembaga yang sah.

"Keabsahan sebuah lembaga dan organisasi ditandai dengan terdaftar di Badan Kesbangpoldagri, MOI telah melakukan salah satu kewajibannya. Kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya", pungkas Kaban Abdul Hamid, 

Memang kedatangan pengurus harian DPC MOI KSB ke Kesbangpoldagri KSB dalam rangka memenuhi amanah Undang-undang Nomor 17 Tahun 2003 dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 57 Tahun 2017. 

Dilanjutkan oleh Abdul Hamid bahwa keberadaan media online sangat membantu dalam mendapatkan informasi, media online juga secara efektif memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk cepat dan gampang memperoleh informasi.

"Harus saya akui bahwa media online sangat praktis dan efektif digunakan sebagai wahana mendapatkan informasi. Selain itu, kecepatannya dalam mengolah dan menyajikan berita tidak bisa ditandingi", bebernya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Badan Kesbangpoldagri juga berpesan pada pengurus MOI KSB untuk ikut serta menjaga kondusifitas daerah. Menyajikan berita yang berimbang dan memerangi Hoax.

"Saat ini daerah sedang dihadapkan pada situasi pilkada, untuk itu DPC MOI KSB saya harap bisa berperan untuk menyampaikan berita dan informasi yang profesional, kritis dan konstruktif seperti motto dari MOI sendiri", terangnya.

Sementara ditempat yang sama, Sekban Kesbangpoldagri KSB, Dr. TGH. Burhanuddin, QH., M.PdI berkomitmen akan bersinergi dengan DPC MOI KSB. Ia tidak bisa menaikkan bahwa peran media sangat penting dewasa ini. "Kesbangpoldagri sendiri terus berbenah dalam hal pengelolaan informasi. Maka disinilah peran mitra dalam membantu menyebarkan informasi seputar Kesbangpoldagri KSB", tandasnya.

Mewakili rekan-rekan pengurus MOI KSB, Sekretaris DPC MOI KSB, Abdul Rozak memaparkan sekilas tentang MOI kepada kedua pejabat tersebut. 

"DPC MOI KSB telah resmi terbentuk berdasarkan SK dari DPP MOI, saat ini ada 6 media yang telah bergabung dalam MOI KSB. Ada 4 media lagi yang ingin bergabung dan sedang kami Verifikasi. Begitupula dengan kantor atau sekretariat, semuanya sudah berdiri lengkap. Semoga MOI dan Kesbangpoldagri dapat bersinergi", tutup Rozak.

Sebelum berita ini diturunkan, dapat diinformasikan bahwa acara silaturrahmi DPC MOI KSB ke Badan Kesbangpoldagri KSB diikuti oleh pengurus harian MOI KSB, diantaranya Irawansyah, S.Pd (Ketua), Raden Suharto (Wakil Ketua), Abdul Rozak (Sekretaris) Zulkifli Bujir (Wakil Sekretaris), Dendi (Bendahara) dan Aan Liana Saputra selaku Wakil Bendahara. (Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar