KONI Loteng Apresiasi Inisiatif Paslon Yang Kampanye Lewat Olahraga

Praya-Journalntb.com-Hajatan pilkada kali ini memang termasuk masa sulit karena dalam kondisi pandemi Covid-19 (Corona) Meski demikian Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) mengapresiasi paslon yang menggunakan wadah olahraga menjadi ajang kampanye.

"Silahkan saja jadikan semua cabor yang ada di KONI sebagai wadah sosialisasi dengan catatan tidak melanggar protokol kesehatan" Ungkap Ketua Umum Plt KONI Loteng M Samsul Qomar, Jum'at (16/10).

Kata dia, Ada beberapa paslon yang menggunakan olahraga sebagai bahan kampanye, dan itu merupakan salah satau itikad baik dari paslon tersebut memajukan bidang olah raga.

KONI melihat paslon yang memperhatikan olahraga patut di apresiasi apalagi niatnya juga untuk mencari bibit atlit dan bakat terpendam anak anak muda Loteng.

Sayangnya, kompetisi yang akan dan sudah di lakukan tidak mendapatkan izin kepolisian padahal olahraga adalah salah satu upaya menjaga imun tubuh, kita hormati keputusan polisi tapi kita sayangkan saja padahal di negara lain pertandingan tetap ada tinggal kita jaga protokol kesehatannya saja.

Karena izin yang susah KONI menganjurkan Palson yang tetap konsen pada nasib Olahraga mencari Cabor yang tidak memerlukan protokol ketat, ada biliar, ada Esport, ada renang , panjat tebing dan beberapa cabang olahraga yang bisa menjadi wadah sosialisasi paslon.

"Yang sudah mencoba menggunakan olahraga sebagai wadah yakni paket Pathul Nursiah ( PANU ) pertadingan Sepakbola, Paket Ziadi - Aswatare pertandingan Futsal, paket Masrun - Habib popG esport , kita tunggu komitmen paslon lain dalam bidang olahraga" Sebutnya.

Atas nama KONI, M Samsul Qomar menyampaikan pihaknya senantiasa membuka ruang untuk paslon yang butuh difasilitasi berkomunikasi dengan beberapa cabor dibawah naungan KONI.

"Malah jika ada paslon yang membutuhkan koni sebagai pihak yang mefasilitasi komunikasi ke Cabor kami sangat siap demi tumbuh dan berkembangnya olahraga kita, tidak masalah silahkan paslon kontak kami kita fasilitasi komunikasikan dengan cabornya kalau hal hal positif dan baik kami akan membuka diri" Katanya.(Sh/M)

0 komentar:

Posting Komentar