KONI Loteng Resmi Terima Cabor Baru (ESI)

Praya-Journalntb.com- KONI Lombok Tengah pada Senin (12/10) telah resmi menerima cabor baru Esport Indonesia ( ESI ). Acara penyerahan digelar di Sektariat KONI Loteng, yang langsung diserahkan Ketua, L Affan bersama pengurua harian ke Ketua Koni Loteng yang di Jabat M Samsul Qomar.

Sesaat setelah dirinya menerima Cabor Baru, M Syamsul Qomar menyampaikan, Selama ini kita menilai game online dan game HP ini sebagai hal yang negatif karena menghabiskan waktu anak anak tapi ternyata ini sudah di akui sebagai cabang olahraga resmi bahkan dunia bukan hanya kabupaten Loteng.

"Saya meminta kepada pengurus ESI Loteng L Affan untuk tetap mengkampanyekan protokol kesehatan dan meberikan konten positif kepada peserta atau pemain game ini" Pintanya.

Lebih lanjut, dia menegaskan, Kita sambut baik cabor baru ini sebagai bagian dari perkembangan jaman.

Menyikapi persiapan pencarian bibit Atlet untuk Gubernur CUP mendatang, pihaknya mengaku siap memfasilitasi.

"Untuk Kesekretariatannya nanti di  KONI, dan  GOR untuk lokasi turnament" pungkasnya.

Olahraga elektronik (juga dikenal sebagai Esports, e-sports, atau electronic sports) merupakan suatu istilah untuk kompetisi permainan video pemain jamak (multiplayer), umumnya antara para pemain profesional.

Dan aliran permainan video yang biasanya dihubungkan dengan olahraga elektronik adalah aliran strategi real time, perkelahian, tembak-menembak, dan arena pertarungan daring multipermainan lainnya.

Turnamen seperti The International Dota 2 Championships, PUBG mobile Championship, Mobile Legend, League of Legends World Championship, Battle.net World Championship Series, Evolution Championship Series, Intel Extreme Masters, menampilkan siaran langsung serta hadiah tunai pada para pemainnya merupakan salah satu bentuk pengakuan sekaligus bentuk apresiasi bagi para pegiat game online.(Sh/M)

0 komentar:

Posting Komentar