KPUD Loteng Minta MOI Ikut Bantu Verifikasi Media-Media Online di Lombok Tengah

PRAYA.journalntb.com- Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Media Online Indonesia (DPC MOI) Kabupaten Lombok Tengah siap bekerjasama dengan penyelenggara Pemilu untuk menyelenggarakan Pilkada damai, aman, profesional, berintegritas dan sesuai standar Covid-19. 

Hal tersebut disampaikan Ketua DPC MOI Lombok Tengah Ahmad Jumaili saat bersilaturrahim dengan Ketua Komisioner KPUD Lombok Tengah Dharmawan di Praya Selasa, (6/10/2020).

Disampaikannya, sebagai Perkumpulan Perusahaan Media Online terbesar di Indonesia, MOI Loteng memiliki jaringan yang luas untuk memastikan setiap penyelenggaraan Pilkada di semua tahapan berlangsung demokratis. 

"Kami DPC MOI Lombok Tengah siap bersama KPU, Bawaslu dan semua stakeholder di Lombok Tengah mendukung terciptanya pilkada yang kondusif, jujur, profesional dan berintegritas." Terang Jumaili.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lombok Tengah, Lalu Darmawan menyambut baik dukungan Pengurus DPC MOI Lombok Tengah untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada Loteng.

"Sebagai pilar keempat demokrasi, media termasuk yang tergabung di DPC MOI Loteng memiliki andil besar untuk turut serta mendukung pelaksanaan Pilkada yang demokratis, termasuk memberikan pencerahan dan pendidikan politik kepada masyarakat, melalui informasi disajikan" ungkap Darmawan.

Lalu Darmawan menambahkan dalam seluruh tahapan kerja KPU mulai dari pusat hingga daerah, tidak bisa lepas dari kerjasama dengan media. Sebab media memiliki kekuatan berjejaring untuk menyampaikan informasi dan sosialisasi kepada masyarakat. 

"Walaupun kami di KPUD memili website tetapi itu tidak cukup, yang disana lebih kepada internal. Nah untuk penyebaran yang lebih luas kita tetap menggunakan media" Ungkapnya. 

Tak hanya informasi dan sosialisasi, media juga sangat diharapkan memberikan kritik, saran dan masukan yang konstruktif bagi terselenggaranya Pilkada yang aman, berintegritas dan demokratis. 

"Kami sangat terbuka dan siap diberikan kritik, saran dan masukan jika kami ada yang kurang tepat. Dan media punya kapasitas melakukan itu" Pungkasnya.

Lalu Darmawan menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas keberadaan dan  silaturrahim MOI Lombok Tengah hari ini. Ia berharap kedepan MOI dan KPU bisa bekerjasama terutama dalam membantu verifikasi pada media-media yang ada di Lombok Tengah.(***)

0 komentar:

Posting Komentar