Melalui Aspirasi HMS Kembali Bagikan Bantuan Bibit Padi Kepada Kelompok Tani Se pulau Sumbawa

Dompu.journalntb.com-Anggota DPR RI Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) H Muhammad Syafrudin,ST,MM.yang tiga kali menduduki  Senayan Jakarta,dan biasa disapa HMS yang dikenal ramah dan sederhana,selalu biasa memakai sandal jepit dan sarung khas Mbojo (Bima).

Dalam kondisi pandemi covid-19 HMS, selalu hadir ditengah-tengah masyarakat yang berjuang terus membagikan bantuan melalui aspirasinya lewat APBN untuk kelompok tani Kabupaten Dompu dan kelompok tani se-pulau Sumbawa.

Sudah kesekian kalinya HMS hadir di Kabupaten Dompu siang ini kembali membawakan Alsintan dan Benih padi untuk 6.574 Ha, Sekitar 164.350 Ton yaitu di Desa O'o Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu.Minggu(4/10/2020).

Selain membagikan benih padi di Kabupaten Dompu, HMS juga meninjau juga petani Tembakau binaannya yang berada di desa Adu Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu dan meninjau program Kebun Bibit Rakyat yang merupakan aspirasi dari Departemen Lingkungan dan Kehutanan RI

"Berharap dari semua program aspirasi tersebut dapat berfungsi maksimal bagi masyarakat dalam menopang kesejahteraan petani dan ketahanan pangan nasional"Kata HMS

Ia menambahkan,selain berupa benih, Alsintan, P2L, UPPO, Irigasi, dan Embung di sektor pertanian dia perjuangkan, KBR sektor Kehutanan. "Insyaallah tahun depan baik desa atau kelurahan lagi diperjuangkan untuk mendapatkan Sapi yang diprogramkan pemerintah pusat, Provinsi NTB masuk nominasi ke Lima," Ungkap HMS. 

"Dirinya berharap agar Kelompok tani yang mendapatkan bantuan ini bisa menjaga dan merawatnya dengan baik untuk keperluan bertani dan lain lainnya agar bisa mensejahterahkan kehidupan mereka sendiri," Pungkasnya.

Selanjutnya HMS akan membagikan bibit Padi dan jagung ke Kabupaten Bima dan kota Bima Kemudian Sumbawa besar dan Kabupaten Sumbawa Barat.(Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar