Mengenal Lebih Dekat Dua Sosok Bhabinkamtibmas Terbaik di Polres Sumbawa Barat

Sumbawa Barat.journalntb.com - Briptu Abror, salah satu Bhabinkamtibmas di Sumbawa Barat yang sangat dekat dan cinta dengan warga binaannya. Rasa cinta itu diperlihatkan Briptu Abror  setiap hari yaitu berbaur dan terlibat dengan masyarakat dalam segala moment. 

"Ini adalah salah satu Bhabinkamtibmas terbaik  yang dimiliki oleh Polres Sumbawa Barat, karena setiap kesempatan mau luang atau sempit, Abror selalu terlihat membantu warga," ungkap Kepala Desa Mura, Sirajul Munir saat ditemui di Mura, Minggu (18-10-2020). 

Menurutnya, cinta Briptu Abror kepada warga binaannya lebih besar dari cinta Abror kepada dirinya sendiri, karena Ia selalu hadir di tengah masyarakat di setiap kesempatan. 

"Lepas dari tugas dan fungsinya sebagai pelayan masyarakat, Briptu Abror memang dinilai adalah anggota yang humanis dan baik hati dengan siapapun," tambahnya.

Seperti yang terlihat dalam giat bersih lingkungan di sejumlah tempat di Desa Mura, Briptu Abror siang malam selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, berbaur dan akrab sehingga terjalin hubungan baik antara institusi polri dan semua lapisan masyarakat. 

"Inilah kunci utama masyarakat Mura selalu kompak dan akrab, salah satunya adalah hadirnya Bhabinkamtibmas yang selalu mengayomi dan membantu masyarakat," katanya. 

Selain bersih lingkungan, Abror terlihat memenuhi undangan warga malam atau pun siang, bahkan di sela-sela kegiatan, Briptu Abror cerdas memanfaatkan moment untuk selalu memberikan pendidikan yang baik dan imbauan kepada masyarakat. 

Selain Briptu Abror, Kecamatan Brang Ene punya salah satu Bhabinkamtibmas terbaik juga, yaitu Bripka Arifudin Bhabinkamtibmas Desa Manemeng. 

Bripka Arifudin yang berasal dari Suku Bima ini adalah salah satu anggota yang berjibaku atau rela melakukan segalanya jika sudah dihadapkan dalam sebuah kegiatan.

Contoh saja kegiatan yang ia lakukan bersama warga beberapa hari lalu, ia rela berjibaku dengan lumpur tebal dan mengangkatnya dari saluran irigasi di desa setempat. 

Kasi Pemerintahan Desa Manemeng, Hasmadi, saat ditemui di Manemeng, Minggu, mengatakan, Arifudin adalah sosok anggota Polisi yang loyal pada masyarakat, mempunyai nilai sosial sangat tinggi, sopan dalam bersikap dan memiliki kinerjanya yang baik.

"Untuk mencari kekurangannya tidak mungkin, hampir tidak memiliki hal jelek. bahkan  Ia selalu hadir dalam setiap kegiatan kemasyarakat," ungkapnya.

"Bahkan kami dari pemdes gak rela kalau ia pindah, saking baiknya dan betahnya warga di disini," tandasnya.(***)

0 komentar:

Posting Komentar