Momentum Hari Sumpah Pemuda jadi Ajang Baksos 13 Taruna Akpol NTB


Mataram – Journal NTB.Com-Momentum Hari Sumpah Pemuda tak dilewatkan begitu saja oleh 13 Taruna Akpol domisili Nusa Tenggara Barat (NTB). Pasalnya, ke-13 Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) yang sedang mengikuti Program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) itu, Kamis (29/10), memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan menggelar Bakti Sosial (Baksos) di Mataram.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Artanto, S.I.K., M.Si. mengungkapkan, selama Program PJJ karena pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), para Taruna mengisi kegiatan dengan kegiatan humanis seperti yang dilakukan saat ini.

"Kegiatan ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh provinsi di Indonesia, mengusung tema Taruna Pemuda Bersatu atau Taruna Peduli Masyarakat untuk Indonesia Bersih, Aman, dan Saling Membantu," ungkapnya.

Dikatakan, dalam pelaksanaan kegiatan baksos para Taruna didampingi Lurah Mataram Barat, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa setempat. Dimana para Taruna menyusuri beberapa warga yang kurang mampu, guna memberikan bantuan berupa sembako.

"Selama perjalanan dalam pembagian sembako tersebut, mereka juga tetap mengimbau masyarakat untuk tetap memakai masker, selama pandemi Covid-19. Jika terdapat masyarakat yang tidak menggunakan masker, mereka langsung beraksi membagikan masker kepada masyarakat," ujarnya.

Usai melakukan pembagian sembako kepada warga di Kelurahan Mataram Barat, para Taruna bergeser ke Panti Asuhan Muhammadiyah Mataram di Jalan Seroja, untuk menyerahkan bantuan pakaian layak pakai dan sembako serta beberapa kebutuhan kaum disabilitas.

"Alhamdulillah, Ketua Yayasan Panti Asuhan Muhammadiyah Mataram langsung menyambut dengan antusias, bantuan yang diberikan para Taruna Akpol tersebut. Perwakilan Taruna berharap agar apa yang diberikan, bisa bermanfaat bagi anak-anak Panti Asuhan," tutup Kabid Humas.(**)




0 komentar:

Posting Komentar