Pangdam IX/Udayana Tiba di Bandara Sultan Kaharudin Kabupaten Sumbawa Besar disambut Dandim 1607/SBW dan Dandim 1628 Sumbawa Barat

Sumbawa Besar.journalntb.com- Pangdam IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Kurnia Dewantara, bersama rombongan dini hari, tiba di Bandara Sultan Kaharudin Kabupaten Sumbawa.Selasa (20/10/20).

Kedatangan Mayor Jenderal TNI Kurnia Dewantara ke Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam rangka melaksanakan Kunjungan Kerja sekaligus menutup  TMMD ke-109 Tahun Anggaran 2020 Di Kodim 1607/Sumbawa.

Dalam kunjungan kerja Pangdam IX/Udayana juga dirangkaikan dengan peresmian Koramil 1628-04/Poto Tano serta Koramil 1628-05/Jereweh di Wilayah Kodim 1628/Sumbawa Barat.

Pangdam IX/Udayana tiba dan disambut oleh Dandim 1607/Sumbawa, Letkol Kav. Rudi Kurniawan, S.Sos M.Tr (Han). Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi,ST.MIP.Sekda Sumbawa Drs H.Hasan Basri MM.Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rofiq SH. Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra, Sik.Kajari Sumbawa Iwan Setiawan SH.M.Hum. Ketua PN Sumbawa Roni Toni Widjaya H.Hilly, SH.MH.

Saat di Bandara Sultan Kaharuddin Sumbawa, Mayor Jenderal TNI Kurnia Dewantara disambut dan diberikan penghormatan oleh Dandim 1607/Sumbawa, Letkol Kav. Rudi Kurniawan, S.Sos M.Tr (Han), dan Dandim 1628/Sumbawa Barat, Letkol CZI Sunardi, ST., M.I.P. 

Sebagai bentuk penghormatan masyarakat Sumbawa pada tamu kehormatan, Mayor Jenderal TNI Kurnia Dewantara disuguhkan tarian Sumbawa. Dilanjutkan dengan pengalungan selendang dan pemasangan 'Sapu Tobo' tanda tamu kehormatan, dan dengan mengucapkan Selamat Datang Mayjend TNI Kurnia Dewantara di Kabupaten Sumbawa.

Selanjutnya sekitar 30 menit, Pangdam IX/Udayana beserta rombongan berbincang santai bersama Forkopinda Sumbawa di Ruang VVIP Room Bandara Sultan Kaharuddin Sumbawa. 

Menariknya, terpantau oleh Awak Media.  Dari para petinggi yang menyambut kedatangan Pangdam IX/Udayana, ada satu orang petinggi yang masih asing di Kabupaten Sumbawa, ialah Dandim 1628/Sumbawa Barat, Letkol CZI Sunardi, ST., M.I.P., ia satu-satunya Perwira yang datang dari Kabupaten lain, yaitu Kabupaten Sumbawa Barat dan bersama Media Sumbawa Barat.

Menurut informasi yang diterima oleh media ini, kehadiran orang nomor satu di tubuh TNI Kabupaten Sumbawa Barat tersebut, untuk menerima peresmian secara simbolis Koramil 1628-04/Poto Tano serta Koramil 1628-05/Jereweh di Wilayah Kodim 1628/Sumbawa Barat oleh Pangdam IX/Udayana.

Kemudian kegiatan penyambutan Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Kurnia Dewantara beserta rombongan berlangsung dengan aman dan lancar. Setelah istirahat sebentar di ruang VVIP Bandara Sultan Kaharuddin Sumbawa dan berbincang santai dengan Forkopimda Sumbawa, Pangdam IX/Udayana beserta rombongan dikawal oleh personil menuju Hotel Samawa Seaside Cotage untuk istirahat.(Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar