Pemerintah Desa Tapir Menyalurkan Dana Bantuan Langsung Tunai Kepada Masyarakat Tahap VI


Sumbawa Barat.journalntb.com-
Pemerintah Desa Tapir menyalurkan Dana DD BLT (Bantuan Langsung Tunai), yang sudah kesekian kalinya penyalurannya Dana BLT Se-kecamatan Seteluk di kantor Desa Tapir Kecamatan Seteluk,Kabupaten Sumbawa Barat. Selasa (27/10/2020) pukul 09.00 wita.

Kepala Desa Tapir Zainuddin, SE. menyampaikan bantuan langsung tunai (BLT) yang tahap I,II dan III yang senilai Rp 600 ribu sudah selesai, sekarang diperpanjang Dana Bantuan Langsung Tunai senilai Rp 300 ribu dan sebelumnya sudah dibagikan dua bulan yaitu Bulan juli dan Agustus 2020 (Tahap IV dan V).

"Sekarang Tahap ke VI bulan September, Bantuan ini diberikan kepada warga tapir karena terdampak Covid-19, maka masyarakat agar menggunakan dana itu sesuai kebutuhan sehari-hari bukan sesuai keinginan seperti dibelikan pulsa dll."Jelas Zainuddin

Ia menambahkan,dana bantuan langsung tunai (BLT) kemarin Tahap I,II dan III ada 132 KK , sekarang Tahap IV, V dan VI ada 139 KK ini dari hasil Verifikasi Desa. Ada warga yang merantau dan ada yang meninggal dunia serta ada tambahan warga baru membuat KK (Kepala Keluarga).

"Terima kasih kepada pemerintah Pusat, Provinsi dan Daerah, karena masyarakat Tapir sudah ada 85 persen yang mendapatkan dana bantuan dari pemerintah pusat, Propinsi, Kabupaten dan Desa sendiri,ini dari hasil Verifikasi,Validasi dan Finalisasi melalui hasil rapat Khusus melibatkan RT, Kadus,Desa dan Ketua BPD, yang sesuai KTP (kartu tanda penduduk)"Tegasnya

Dalam tatanan baru masyarakat di harapkan selalu berperilaku Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) , Sering mencuci tangan pakai sabun dan selalu pakai masker, hindari kerumunan Sosial Distancing dan Pisycal Distancing.

Selain itu, Zainuddin memintak kepada masyarakat Tapir dalam kegiatan apapun diharapkan selalu kompak,baik itu kegiatan gotong royong dan kegiatan sosial lainnya.Karna Pemerintah Desa sudah berusaha menjalankan tugas yang terbaik dalam melayani masyarakat.(Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar