Polres Sumbawa Barat Tingkatkan Pengaturan dan Penjagaan, Satgas Preventif Ops Zebra Rinjani 2020


Sumbawa Barat.journalntb.com-Dalam rangka operasi zebra Rinjani 2020 dan Patroli Pengaturan dan Penjagaan, Satgas Preventif Ops Patuh Gatarin 2020 Polda NTB bertampat di depan Mapolres Sumbawa Barat.Kamis( 29/10/20) pukul 08.30 wita.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik MH melalui PS Paur Subbag Humas polres Sumbawa barat Bripka Mayadi Iskandar mengatakan.Bentuk kegiatan yaitu melaksanakan pengaturan penjagaan dan patroli daerah laka, langgar dan tempat wisata seputaran Wilayah Hukum Polres Sumbawa Barat, antisipasi kamseltibcarlantas dan 3C (Curat,Curas dan Curanmor).

"Operasi ini melakukan penindakan kepada pengendara ranmor, pelanggaran potensial penyebab kecelakaan dan pelanggaran kasat mata seperti tidak menggunakan helm, sabuk keselamatan dengan cara melintas di Depan Polres Sumbawa Barat."jelasnya

Kemudian bagi masyarakat yang tertib berlalulintas dan mentaati Protokol kesehatan,maka akan diberikan hadiah berupa Helm, Vitamin dan gantungan kunci.

"Sementara dalam operasi ini mendapat 14 pelanggaran, Tilang 3 orang,Teguran 11 orang"jelasnya

Tujuan dalam operasi tersebut adalah
untuk terciptanya rasa aman berlalu lintas.Terciptanya masyarakat yang disiplin dalam pencegahan covid 19. Terciptanya Kamseltibcarlantas dan Mengurangi titik kemacetan, pelanggaran, laka lantas dan kriminalitas di Wilayah Hukum Polres Sumbawa Barat.

Selain,operasi zebra dengan Sandi Rinjani 2020 petugas kepolisian memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker, hindari kerumunan, mencuci tangan dan jaga jarak (physical distancing) untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Virus Corona.(Rozak)


0 komentar:

Posting Komentar