Polsek Praya Timur Kawal Ketat Giat Kampanye, Guna Terwujudnya Kampanye Sehat


Praya, -JournalNTB.Com-Personil Polsek Praya Timur Polres Lombok Tengah kawal ketat Giat Kampanye Dialogis dari Paslon No. Urut 4, Pathul-Nursiah', yang berlangsung di Desa Senkerang, Kecamatan Praya Timur Kabupaten Lombok Tengah. Sabtu (10/10/20), sekitar pukul 21.00 wita. 

Sejumlah personil Polsek Praya Timur dilibatkan dalam pengamanan tersebut, termasuk pula Bhabinkamtibmas Desa Sengkerang dan Bhabinsa Desa Sengkerang. 

Ps. Kapolsek Praya Timur IPTU Dami, yang di konfirmasi menyebutkan, bahwa kegiatan pengamanan tersebut bertujuan untuk menghadirkan kenyamanan dan keamanan dari pelaksanaan Kampanye dari Paslon, berikut juga upaya dari Kepolisian untuk memastikan Protokoler Kesehatan Pencegahan Covid di terapkan dengan baik oleh Timses maupun Paslon saat sedang berkampanye .

"Kita pastikan kegiatan berlangsung aman dan nyaman, kita juga pastikan pelanggaran protokoler kesehatan saat kampanye berlangsung dapat di hindari," kata Kapolsek. 

Menurutnya, dengan kehadiran personil pengamanan di lokasi kampanye tersebut setidaknya akan membatasi keinginan untuk menghadirkan orang lebih dari 50 orang, sesuai standar protokol kesehatan yang sudah dituangkan dalam Undang-Undang PKPU tentang tata cara pelaksanaan Kampanye dimasa pandemi. 

Sementara itu, Suparjo Als. Amaq Antos sebagai penanggung jawab acara menyampaikan bahwa sebelum pelaksanaan kegiatan kampanye dialogis, dia selaku pemilik rumah mengaku sudah membatasi peserta agar tidak lebih dari 50 orang, menyediakan sarana tempat cuci tngan atau menyediakan handsanitaizer dan para peserta diwajibkan menggunakan masker. 

Hal tersebut bertujuan untuk melindungi peserta dari penyebaran covid akibat dari berkerumun dan terciptanya kegiatan Kampanye yang Sehat. 

"Si lokasi kami sudah batasi peserta untuk mencegah kerumunan, wajib menggunakan masker dan menyediakan tempat cuci tangan demi terciptanya Kampanye Sehat," ungkap Suparjo yang akrab disapa Amaq Antos.(**)

0 komentar:

Posting Komentar