Polsek Utan Sumbawa Selidiki Ibu dari Bayi Yang Ditemukan Warga Desa Jorok Utan Di Tempat Jual Buah


Sumbawa.journalntb.com - Pagi buta, warga Dusun Jorok Tengah Desa Jorok Kecamatan Utan Sumbawa dikejutkan dengan tangisan keras bayi yang baru dilahirkan di depan rumah warga tepatnya di Pantar (alas berjualan buah), Jumat (16/10/2020) sekitar pukul 05.30 Wita (usai shalat Subuh).

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Iptu Sumardi S.Sos mengungkapkan, membenarkan adanya penemuan bayi malang berjenis Kelamin laki-laki masih dengan ari-arinya ditemukan di tempat Jualan Buah (Pantar) milik Haeriyah yang berada di lokasi rumah milik Sanapiah RT 002/006 Dusun Jorok Tengah Desa Jorok Kecamatan Utan Kabupaten Sumbawa.

saat itu, saksi Sahenun, Tini, Haeriyah hendak jalan jalan subuh, tiba-tiba mereka dikejutkan dengan teriakan keras tangisan bayi dari arah Kios jualan Haeriyah. Saksi lainnya berusaha mengecek asal suara tersebut, mereka berusaha mencari asal suara dan dari pintu Kios didapat seorang bayi berjenis laki - laki yang dibungkus dengan kain (sejenis jilbab) di sekitar TKP.

" selanjutnya para Saksi membawa bayi tersebut ke rumah Sahenun untuk dibersihkan, kemudian dibawah ke Puskesmas Utan untuk memdapat penanganan perawatan medis", ungkap Sumardi.

pihak Polsek Utan sedang melakukan penyelidikan terhadap penemuan bayi tersebut, barang bukti yang diamankan berupa satu lembar Kain (sejenis Jilbab) warna Hitam.

"saat ini, bayi tersebut dilakukan pemeriksaan oleh Tim Medis Kecamatan Utan sambil mencari keberadaan Orang tuanya", tandas Sumardi.(***)

0 komentar:

Posting Komentar