Ratusan Pelayat Iringi Pemakaman Aipda Marda Etika


Praya—JournalNTB.com-Ratusan pelayat mengiringi pemakaman Aipda Mardan Etika, SH di pusara peristirahatan terakhirnya. Bhabinkamtibmas Kekalik Jaya Polsek Ampenan itu dimakamkan di Taman Pemakaman Keluarga Kubur Randu, Praya Lombok Tengah, Jumat (17/10/2020). 
Upacara pemakaman  Bhabinkamtibmas teladan Tahun 2020 itu dipimpin Kapolsek Ampenan, AKP Raditya Suharta. Selain dihadiri oleh keluarga besar. Pemakaman Aipda Mardan Etika dihadri oleh sejumlah pejabat utama (PJU) Polresta Mataram, PJU Polres Lombok Tengah, Bhabinkamtibmas diwilayah hukum Polresta Mataram, personel Polresta Mataram dan gabungan staf Polres Lombok Tengah.
Upacara pemakaman sebagai penghormatan terakhir untuk almarhum Mardan Etika. Membacakan sambutan Kapolresta Mataram, Kapolsek Ampenan AKP Raditya Suharta mengatakan, meninggalnya almarhum ujian yang berat untuk keluarga. Keluarga diminta bersabar dalam menempuh ujian. '' Bagi kita rekan-rekan almarhum ini juga pelajaran bagi kita untuk mentaati agama,'' ungkap AKP Raditya Suharta. 
Mewakili seluruh anggota Polresta Mataram. Kapolresta menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya almarhum. Almarhum juga disebutnya sosok yang baik. Juga melaksanakan tugasnya dengan baik sebagai anggota Polri. '' Saya sebagai pimpinan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Mari kita berlapang dada untuk memaafkan kesalahan almarhum baik yang disengaja maupun tidak disengaja.Semoga tuhan memberikan pengampunan atas segala kesalahan dan kehilafan almarhum. Semoga almarhum diberikan tempat yang layak disisinya,'' kata Raditya membacakan sambutan Kapolresta Mataram.             
Isak tangis mengiringi pemakaman almarhum. Semasa hidupnya, Aipda Mardan Etika dikenal sebagai sosok yang ramah. Dibuktikan dengan banyak rekannya yang merasa kehilangan. Hingga tak kuasa meneteskan air mata. Kepergian almarhum juga begitu mendadak dan tiba-tiba. Almarhum selama ini dikenal sehat wal afiat dan aktif bertugas. 
Aipda Mardan Etika meninggal dunia karena terkena serangan jantung, Kamis malam (16/10/2020) sekitar pukul 20.24 wita.  Jenazah almarhum langsung dibawa Praya Lombok Tengah untuk di semayamkan dan dimakamkan. Upacara pemakaman jenazah Aipda Mardan Etika berakhir pukul 17.00 wita dengan aman dan lancar.(**)

0 komentar:

Posting Komentar