Selain Panwascam Awak Media Pantau Awasi Jalannya Kampanye Terbuka Sesuai Prokes Covid-19


Sumbawa Barat.journalntb.com-Kampanye tatap muka dan kampanye dialogis yang dilakukan oleh Calon Bupati Sumbawa Barat periode 2021-2025, Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM. di Desa Seteluk Atas dan Desa Seteluk Tengah, Kecamatan Seteluk, Kabupaten Sumbawa Barat, Senin (05/10/2020), diawasi oleh Panwascam Seteluk dan Anggota Bawaslu Kabupaten Sumbawa Barat.

Belasan anggota Panwascam Seteluk dan Bawaslu KSB dengan cermat memantau jalannya kampanye. Nampak oleh media ini, para anggota Panwascam mencatat muatan kampanye yang dilakukan oleh calon Bupati. Tidak ketinggalan mereka mengambil gambar-gambar lewat handphone seluler.

Berbeda dengan kampanye sebelumnya di Kecamatan Poto Tano, jika disana jumlah anggota panwascam dan Bawaslu KSB hanya 8 orang maka di Kecamatan Seteluk cukup ramai, hampir belasan orang.

Salah satu anggota Panwascam Seteluk, Amrullah Devisi Pengawasan mengatakan bahwa jalannya kampanye tatap muka dan kampanye dialogis masih sesuai dengan aturan. 

"Jumlah peserta yang mengikuti kampanye di setiap titik masih dalam jumlah normal, yaitu tidak lebih dari 50 orang. Menggunakan masker dan yang hadir adalah orang-orang yang berada dalam satu lingkungan." Pungkasnya.

Panwascam Seteluk dalam hal ini akan melanjutkan laporan kampanye pada Bawaslu Kabupaten. "Catatan dari panwascam hari ini juga akan dikirim. Sejauh ini timses dari pasangan Firin-Fud yang berada dalam koalisi rakyat luar biasa sangat respeck dengan aturan-aturan kampanye di masa pandemi covid-19. Mereka juga mengikuti masukan-masukan dari Bawaslu seperti melarang keikutsertaan anak-anak dalam kampanye." tutup Amrullah.

Dalam pantauan Awak Media dapat diinformasikan dan dipublikasikan bahwa H. Firin dan koalisi rakyat luar biasa mengawali kampanye di Dusun Jaro, RT 01, Desa Seteluk Tengah tepatnya dikediaman Zakariah,dan sesuai Prokes Covid-19.

Masyarakat Dusun Jaro yang dikenal dinamis dan agak keras sangat mendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati H. Firin dan Fud Syaifuddin, ST memimpin KSB untuk kali keduanya. Mereka kompak, tua muda, kaum ibu-ibu berjanji memenangkan Firin-Fud 100 persen di Dusun Jaro.

Masyarakat Dusun Jaro pada kesempatan itu mengusulkan pada calon untuk membangun jembatan yang menghubungkan desa dengan jalan utama di Tobang. Kaum ibu-ibu juga mengusulkan agar dibantu terop dan perlengkapan prasmanan.

Menurut informasi dari koalisi, Calon Bupati, Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM. akan melakukan kampanye di 20 titik. Turut mendampingi H. Firin, Ketua Koalisi, Sekretaris dan bendahara koalisi. Selain itu, turut bergabung dengan koalisi rakyat luar biasa sejumlah Anggota DPRD KSB (Syafruddin, Mancawari dan Hasanuddin). (Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar