Tim Puma, Reskrim Polres Lombok Utara Berhasil Ringkus Pencurian Gas Elpiji.

Lombok Utara-JournalNTB.Com-Sat Reskrim Lombok Utura berhasil melakukan penangkapan terhadap satu pelaku pencurian  di Dusun Lendang Galuh Kec.Tanjung KLU, Kamis (7/10/20) pukul 06.30 wita.
Pelaku pencurian tersebut beirinisial RS (40) yang merupakan warga Dusun Karang Montong Daya Desa Pemenang Timur Kecamatan Pemenang Lombok Utara.
Kasat Reskrim Polres Lombok Utara AKP Anton Rama Putra S.H., S.I.K. saat dikonfirmasi melalui PS. Humas Polres Lombok Utara Bripka I.GD. Wiswakarma  membenarkan penangkapan tersebut dan berhasil mengamankan pelaku berinisial Saudara RS(40).Tersangka Saudara RS  masuk ke Toko dengan cara memanjat Pagar kemudian mencongkel pintu Toko menggunakan parang sehingga pintu terbuka.
Usai mencongkel pintu toko, Tersangka Mengambil 8 biji tabung Gas ukuran 3 Kilogram kemudian di masukkan ke dalam dua buah karung Besar. Setelah berhasil mendapatkan barang Curian tersangka tersebut lari Ke arah timur (Tanjung) Dengan Menggunakan Motor Fu warna Hitam.
Usai melakukan aksinya, kemudian sekitar Pukul 21.00 wita Warga mencurigai  tersangka tersebut membawa dua buah karung besar yang keluar dari Toko.
Pelaku langsung kabur bersama sepeda motornya ke arah timur Dusun Cupek.
Melihat aksi tersebut warga sekitar langsung mengejar dan Kemudian menghubungi Bhabinkamtibmas Desa Sigar Penjalin,Babinsa Desa Sigar Penjalin langsung Membantu warga.
Mendengar Informasi Tersebut Intel Korem 162 Wira Bhakti Sertu Ahmad Zaini Menghubungi Tim Puma Reskrim Lombok Utara.
Dan untuk pelaku berinisial "RS " sempat melarikan diri dari kejeran petugas sekitar dua bulan yang lalu, Dan kali ini Tim Puma melakukan Pengejaran. Tersangka RS. Dan keberadaan tersangka selalu  berpindah-pindah dari hutan-kehutan di Kecamatan Bayan dan pemenang, Sangat mempersulit petugas kepolisian untuk membekuk tersangka.
Pada ahirnya warga menginformasikan pada hari Rabu Tanggal 07 Oktober 2020 keberadaan tersangka di Hutan Terengan Kec.Pemenang Timur. Yang diketahui  keluar hendak membeli makanan. Seusai subuh, Tim Puma Melakukan Pengintaian dari Pukul 04.30 wita di salah satu warung warga di dusun Lendang Lekong dan Pada sekitar Pukul 06.00 wita. 
Dan pada jam 06.00 wita Tim Puma melihat tersangka saat tengah membeli makanan,  Tim puma kemudian langsung meringkus tersangka tanpa perlawanan.
Pelaku langsung dibawa ke Polres Lombok Utara untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut." Ujar Wiswa.
Dari kasus ini Petugas menyita 7 barang bukti berupa Delapan (8) Biji Tabung Gas Elpiji ukuran 3 Kg, Satu (1) Unit Sepeda Motor Suzuki FU Warna Hitam Dengan Noka : MH8BG41CABJ656059 (Tanpa Identitas), Dua (2) Buah Karung Warna Putih, Satu (1) Unit Hp Xiaomi 4X Warna Putih, Satu (1) Buah Obeng Warna Kuning dan Potongan Kayu Koncian Toko.(**)



0 komentar:

Posting Komentar