Umi Rohmi Tegaskan Pentingnya Kerjasama dengan Kabupaten/Kota


Mataram -Journal NTB.Com- Program terkait NTB Zero Waste dan NTB Hijau selalu menjadi perhatian Pemerintah Provinsi NTB di kala pandemi Covid-19. Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah yang memimpin rapat terkait Zero Waste dan NTB Hijau di Ruang Anggrek menegaskan sinergi pemerintah kab/kota harus terus dijalankan agar semua berjalan dengan baik.

"Apalagi sebentar lagi masuk musim hujan, jangan sampai lengah. Banyak spot yang harus diperhatikan, semua harus bekerja sama dengan kabupaten/kota," jelas Wagub, Senin, 5 Oktober 2020.

Wakil Gubernur yang kerap disapa Umi Rohmi tersebut menyampaikan bahwa seluruh rencana dan program-program yang akan berjalan nantinya harus direncanakan dengan matang. Hal ini untuk meminimalisir kurangnya komunikasi antar perangkat daerah.

"Sekarang bagaimana kita mengatur strategi dengan Kadis DPMPD agar rencana-rencana bisa diterapkan untuk saat ini di desa-desa dan harus dibicarakan teknisnya supaya bisa terkejar," ungkap Umi Rohmi. 

Selain itu juga pada rapat yang dihadiri pula oleh Kepala Dinas DPMPD Prov. NTB, Umi Rohmi meminta untuk kerja secara menyeluruh dan merata. Khususnya terkait Desa Wisata, pihak Dinas Pariwisata harus bersinergi dengan Dinas DPMPD untuk melakukan perencanaan yang lebih memperhatikan lingkungan dan fokus terhadap pelestarian lingkungan.

"Semua perencanaan sangat berorientasi pada lingkungan bukan malah berdampak pada lingkungan. Justru, harus menghijaukan lingkungan dan melestarikan lingkungan," jelas Umi Rohmi.

Terakhir, Umi Rohmi berharap agar semua perencanaan terintegrasi dan berkoordinasi baik dengan aparatur desa dan OPD sehingga progress dari sinergi berjalan dengan baik. (Humas NTB)⁶

0 komentar:

Posting Komentar