Upacara Bendera Rutin, Polres Sumbawa Berikan Reward dan Punishment Kepada Personel


Sumbawa.journalntb.com- Polres Sumbawa menggelar upacara bendera rutin yang dilaksanakan setiap bulannya pada tanggal 17 dilapangan Mapolres Sumbawa., Sabtu (17/10/20) pagi.

Diikuti seluruh personel Polres Sumbawa dan para PJU, upacara bendera tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Sumbawa Kompol Fauzan Wadi SH sebagai instruktur upacara. Kegiatan upacara dilakukan dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan, dimana seluruh pesertanya menggunakan masker dan juga saling menjaga jarak satu sama lain.

Tidak hanya pelaksanaan upacara bendera, pagi itu Polres Sumbawa juga merangkaikan kegiatan dengan penyerahan reward serta punishment kepada personel.

Reward dan punishment yang diberikan merupakan hasil penilaian selama sebulan terkait penerapan protokol kesehatan antar satuan fungsi hingga di polsek jajaran. Penilaian ini rutin dilaksanakan setiap bulannya sebagai wujud  penegakan disiplin dilingkungan polri khususnya polres sumbawa dalam rangka mematuhi protokoler covi-d19.

Kali ini yang mendapatkan penghargaan diperoleh satuan kerja Bag Ren sebagai juara I, Sium juara II, dan diikuti Polsek Alas sebagai juara III. sementara itu Satuan kerja yang mendapat bendera tengkorak di raih oleh Polsubsektor Labuhan Badas meraih bendera hitam, SPKT meraih bendera kuning dan Polsek Labangka meraih bendera merah.

Selain itu reward juga diberikan kepada personel Bhabinkamtibmas berprestasi atas peran sertanya dalam menjuarai perlombaan Kampung Sehat NTB diwilayah binaan masing- masing pada tingkat kabupaten Sumbawa.

Dalam amanatnya, Kompol Fauzan Wadi SH menerangkan bahwa reward dan punishment ini agar dijadikan pemantik semangat baik tiap satker maupun anggota masing - masing untuk berlomba lomba menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

"Diharapkan kepada Satker dan Anggota yang menerima penghargaan agar tetap mempertahankan dan meningkatkan dedikasi dan loyalitas dalam melaksanakan tugas" Ujarnya.

Sambung Wakapolres, "bagi yang kurang baik agar berbenah diri untuk menjadi lebih baik, semuanya sudah baik namun dalam sebuah kompetisi pasti ada yang terbaik dan kurang baik" terang waka.

Diakhir amanatnya, Wakapolres juga menyampaikan pesan kepada seluruh personel Polres Sumbawa untuk selalu menjaga kesehatan diri serta tetap semangat dalam mensosialisasikan Protokol Kesehatan Covid-19 kepada masyarakat di sekitar, mengingat hingga detik ini covid-19 belum hilang. Diharapkan juga kepolisian dapat menjadi contoh dan tauladan oleh masyarakat." ungkap Wakapolres.(***)

0 komentar:

Posting Komentar