Warga Seteluk Berikan Nilai Memuaskan dalam Raport H. Firin

Sumbawa Barat.journalntb.com-Dihari Ke enam kampanye, Calon Bupati Sumbawa Barat Periode 2021-2025, Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM. menyusuri wilayah Desa Seteluk Atas, Kecamatan Seteluk, Kabupaten Sumbawa Barat-NTB.

Setidaknya pada hari ini, Selasa sore (06/10/2020), H. Firin bersama sejumlah Anggota DPRD KSB dan Koalisi Rakyat Luar Biasa melalap 12 titik strategis untuk menyaring aspirasi masyarakat serta mendengar masukan, keluhan dan penilaian dari warga Seteluk Atas selama ia masih aktif menjabat sebagai Bupati Sumbawa Barat.

Dari 12 titik kampanye tatap muka dan kampanye dialogis tersebut, masyarakat Seteluk Atas yang terdiri dari, tokoh agama, tokoha masyarakat, tokoh pemuda dan pemerhati perempuan terlibat dan memberikan penilain pada Calon Bupati KSB ini. Mereka memberikan nilai memuaskan di raport H. Firin.

"Kami sangat puas akan kinerja beliau selama memimpin KSB. Ruang dibuka selebar-lebarnya pada masyarakat untuk bertemu dengan H. Firin, namin memang namanya masyarakat ada yang masih malu-malu untuk bertemu karena memang konsef H. Firin terbilang baru. Pelayanan birokrasi dipermudah dan dipangkas lewat forum yasinan. Semuanya bisa mengutarakan maksud dan tujuannya disitu. Namun itulah, kadang-kadang ruang itu tidak bisa dimanfaatkan oleh warga karena masih malu atau sungkan." Pungkas Angga (tokoh pemuda dari Dusun Benteng, Desa Seteluk Atas).

Angga mewakili rekan-rekan pemuda pada kesempatan itu menyampaikan bahwa pemuda Dusun Benteng butuh diberikan peralatan bengkel untuk berusaha.

Sementara dari kelompok ibu-ibu, mengutarakan jika H. Firin menjadi Bupati KSB di periode kedua, maka di harapkan diberikan bantuan modal untuk mengelola koperasi PKK yang telah berjalan dan dirintis bersama ibu-ibu Dusun Benteng. 

Harun Ending, mewakili kaum tani berharap agar H. Firin ketika menjabat sebagai Bupati memperhatikan bidang pertanian, "kami dari dulu mendukung bapak. Dulu ketika ada lawan, kami dapat memenangkan bapak. Apalagi hari ini bapak tidak memiliki lawan, untuk itu kami akan pasang dada di Dusun Benteng memenangkan H. Firin dan Fud Syaifuddin, ST menjadi Bupati KSB minimal diangka 90 persen. Kami hanya minta prasarana pertanian ditingkatkan terutama kebutuhan air. Kami minta dibuatkan sumur bor dan normalisasi embung". bebernya. 

Kegiatan kampanye di dalam Kota Seteluk rampung hari ini. Terlihat oleh media bahwa gerakan pemuda di dua desa dalam Kota Seteluk sangat luar biasa. Mereka ikut andil dalam menyiapkan lokasi-lokasi kampanye serta mengumpulkan massa dari kalangan muda untuk bergabung dalam barisan koalisi rakyat luar biasa. 

H. Firin didampingi oleh koalisi rakyat luar biasa tidak terlalu banyak memberikan janji-janji politik. Ia lebih banyak mendengar dan menyerap aspirasi warga.

Ketua Koalisi sekaligus moderator dalam kampanye, Norvie Aperiansyani, ST mengatakan pada warga bahwa ini adalah tahapan yang harus dilalui oleh pasangan calon Bupati, KPU KSB telah menyediakan ruang kampanye agar visi dan misi calon diketahui masyarakat. "Tidak beli kucing dalam karung, lewat kampanye ini kami bisa mengetahui keadaan masyarakat sekaligus menyerap aspirasi masyarakat untuk menjadi catatan pemerintahan di tahun 2021. Masyarakat Desa Seteluk Atas adalah masyarakat cerdas, jadi tidak mungkin mewakilkan haknya untuk memilih pemimpinnya pada orang lain". terangnya. 

Kegiatan kampanye tatap muka di Desa Seteluk Atas berakhir di Dusun Benteng tepat pada pukul 16.44 Wita. Kegiatan kampanye diawasi oleh Panwascam.(red)

0 komentar:

Posting Komentar