Wujudkan Kampanye Sehat dan Damai, Polsek Ropang Gencar Berikan Himbauan

Sumbawa.journalntb.com- Pelaksanaan Kampanye Pilkada Tahun 2020 khususnya di wilayah Kabupaten Sumbawa telah memasuki hari ke 20. Jajaran Polsek Polres Sumbawa gencar memberikan himbauan guna menciptakan pilkada yang damai dan sehat disetiap pelaksanaan pengamanan kampanye.

Hal ini terlihat dalam pelaksanaan pengamanaan di wilayah hukum Polsek Ropang. Pengamanan kampanye pasangan nomor urut 1 Husni - Ikhsan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Ropang Iptu Fransiskus Legiman berserta anggotanya. Kamis (15/10/20) dimulai sekitar pukul 10.00 wita pagi.

Kapolsek Ropang menyampaikan bahwa pelaksanaan pengamanan kampanye dilaksanakan guna menciptakan situasi yang aman serta kondusif selama pelaksanaan kampanye berlangsung.

Pengamanan ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada seluruh peserta, baik kepada pasangan calon juga kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan kampanye.

"Pengamanan ini untuk memberikan rasa aman kepada seluruh peserta kampanye sehingga tercipta kampanye yang damai" Ujarnya.

Selain memastikan kampanye berlangsung aman, Polsek Ropang juga memastikan agar pelaksanaan kampanye tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sebelum kegiatan berlangsung, Kapolsek bersama anggotanya terlebih dahulu hadir dilokasi guna memastikan penerapan protokol kesehatan telah siap dilokasi acara kampanye.

"Sejak jauh hari sudah kami himbau agar saat mengikuti kampanye para peserta harus memakai masker" Ucapnya.

Tidak hanya kepada peserta, Kapolsek juga menghimbau kepada panitia penyelenggara serta tim sukses pasangan calon agar penegakan protokol kesehatan harus dan tidak boleh dilanggar. Seperti penyediaan tempat cuci tangan, menjaga jarak tempat duduk serta saling mengingatkan untuk pemakaian masker.

"Pelaksanaan kegiatan berjalan aman dan lancar, peserta kegiatan kampanye juga mematuhi protokol kesehatan" ujar Kapolsek.

Seluruh rangkaian kegiatan berakhir sekitar pukul 18.00 wita dan berjalan dengan aman.(***)

0 komentar:

Posting Komentar