Babinkamtibmas Desa Songgaja Bermain Banjir

Dompu.journalntb.com-Banjir yang merendam sekitar belasan rumah di Desa Songgajah dan Desa Tolokalo Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu NTB yang terjadi Sabtu (28/11) sekitar pukul 13.20 wita, ternyata banyak sisi menariknya.

Salah satunya dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Songgajah, Brigadir I Komang Juniarta bermain diatas luapan derasnya banjir.

Ditengah luapan banjir  babinkamtibmas membersihkan tumpukan sampah yang bersumber dari ranting dan daun yang menghalangi saluran dan berserakan di tengah jalan.

Selain itu bhabinkamtibmas tersebut juga sempatkan diri mengatur arus lalu lintas bahkan juga ikut membantu pengendara sepeda motor yang nyaris terbawa arus banjir.

Kapolres Dompu yang dikonfirmasi melalui Paur Subbag Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah mengatakan, musim hujan merupakan hal yang di tunggu-tunggu oleh warga masyarakat khususnya yang berprofesi sebagai petani termasuk warga Desa Songgajah Kecamatan Kempo, tetapi awal musim hujan adalah momok yang menakutkan warga Desa Songgajah dan Desa Tolokalo karena setiap mengawali musim hujan kedua desa tersebut selalu mendapatkan kiriman banjir yang merendam Desa Tersebut.

Pada hari ini Sabtu tanggal 28 November 2020 sekitar pukul 13.00 wita wilayah Kecamatan Kempo secara menyeluruh mengalami hujan yang cukup lebat, sehingga menyebabkan Desa Songgajah mengalami banjir kiriman.

Banjir yang selalu terjadi di Desa Songgajah jika turun hujan lebat dan dengan waktu yang lama tentu harus diantisipasi dampak dari banjir tersebut sehingga kerugian yang ditimbulkannya dapat diminimalisir bahkan di tiadakan.

"Kesiap siagaan aparatur negara dan masyarakat dalam mengantisipasi dampak yang akan di timbulkan akibat banjir tentu sangat dibutuhkan dan diharapkan,"kata figur yang akrab disapa Aby ini.

Dalam hal ini, lanjut Aby, Bhabinkamtibmas Desa Songgajah Brigadir I Komang Juniartha bersama Babinsa Serma Irwan  pasca banjir langsung membantu masyarakat yang terkena dampak banjir, baik masyarakat pengguna jalan yang terendam banjir maupun masyarakat sekitar, serta menghimbau warganya agar mengamankan barang2 dan benda2 serta ternak di tempat yang tidak terdampak banjir.

"Kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat yang mengalami kesulitan sangat dibutuhkan, sehingga masyarakat merasakan kehadiran negara dan merasa dilindungi dan diperhatikan oleh negara, dan kegiatan itu selalu dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Songgajah jika turun hujan selalu waspada di dalam membantu warganya,"ujar Aby.(Rzk)

0 komentar:

Posting Komentar