Bhabinkamtibmas Bantu Bersihkan Selokan Sumber Nyamuk Demam Berdarah


Sumbawa Barat.journalntb.com - Bahabinkamtibmas Kelurahan Bugis Kecamatan Taliwang Brigadir Eka Sindo Saputra membantu pemerintah kelurahan dan warga setempat membersihkan selokan yang menjadi sumber penyakit dan nyamuk demam berdarah.

Kegiatan tersebut dilakukan di RT/Rw 04/03 Lingkungan Bugis, Minggu (15/11).
Ia membantu warga yang menyedot air selokan menggunakan selang dan mobil tangki. 

"Air di saluran pembuangan ini harus dikuras agar tidak menjadi media berkembang biaknya nyamuk demam berdarah," katanya. 

Selain mencegah berkembang biak nyamuk demam berdarah, jika saluran pembuangan tidak dibersihkan maka akan mengundang bau tidak sedap yang sangat mengganggu. 

"Makanya kami mengimbau warga untuk bersama-sama bergotong royong membersihkan saluran pembuangan di depan rumah masing-masing," ujarnya. 

Kegiatan ini, tambahnya, untuk memberikan contoh kepada warga untuk sama-sama bergerak dan mengedukasi tentang bahayanya jika selokan tidak dibersihkan secara berkala. 

Selain itu ia juga mengajak warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19. Memakai masket, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun setelah beraktivitas serta menjaga kebersihan lingkungan.

Ia juga mengajak warga untuk menjaga kondusifitas dan mendukung suksesnya pilkada damai, aman dan sehat. 

Kegiatan berjalan lancar dan aman serta mampu menarik sejumlah warga untuk keluar dan bergotong royong membersihkan lingkungan atau pekarangan dan selokan rumah masing-masing.(Rzk)

0 komentar:

Posting Komentar