Bhabinkamtibmas Kelurahan Dalam Imbau Pengunjung Pasar Tana Merah Terapkan Protokol Kesehatan


Sumbawa Barat.journalntb.com - Bhabinkamtibmas Kelurahan Dalam Kecamatan Taluwang Briptu Ari Hidayat  mengedukasi masyarakat dan jasa parkir yang ada di Kelurahan tersebut. 

Dalam kesempatan itu, Briptu Ari  mengimbau warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19. 

"tempat tersebut salah satu yang dikunjungi banyak orang, maka kami berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran covid-19," katanya Briptu Ari saat wawancarai media, Ahad (8/11/2020)

Selain itu, ia juga mengimbau warga untuk menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing sehingga terciptanya keamanan dan kenyamanan. "Jelang Pilkada ini kami rutin mengimbau warga untuk mendukung suksesnya Pilkada Kabupaten Sumbawa Barat di tahun 2020 ini," jelasnya. 

Ia juga meminta warga untuk tidak cepat percaya dengan isu hoax atau yang belum terbukti kebenarannya.  "Mari kita bijak dalam bermedia sosial dan tidak menyebar hoax atau berita palsu, karena akan ada sanksi pidana, apalagi menjelang Pilkada ini sangat rentan terjadinya isu SARA," katanya. 

Kegiatan seperti ini rutin juga ia lakukan di tengah-tengah masyarakat di desa tersebut, dengan harapan warga secara menyeluruh paham tentang aturan dan imbauan pemerintah. 

Terpisah, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono SIK melalui PS Paur Humas Bripka Mayadi Iskandar mengapresiasi kegiatan Briptu Ari yang mengedukasi masyarakat pengunjung pasar tana merah dan  jasa parkiran. 

"Ini harus terus dilakukan karena lokasi pasar ini rentan terjadinya penyebaran covid-19 jika kita tidak berhati-hati," ujarnya.

Kapolres juga meminta, kata Mayadi, kegiatan seperti ini terus dilakukan secara berkelanjutan sehingga warga terbiasa, selalu mematuhi peraturan pemerintah dan anggota harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. 

"Selain itu, anggota juga harus tetap menjaga kesehatan agar tugas dapat maksimal dilakukan serta melaksanakan tugas dengan baik dan humanis agar warga merasa nyaman dan aman." pungkas Mayadi.(***)

0 komentar:

Posting Komentar