Bhabinkamtibmas Manfaatkan Rakor Desa Kokarlian Untuk Edukasi Warga

Sumbawa Barat.journalntb.com- Bhabinkamtibmas Desa Kokarlian Kecamatan Poto Tano, Bripka I Dewa Gede Agung Wiranata, memanfaatkan moment penting Rakor Desa untuk mengedukasi dan sosialisasi Perda Provinsi NTB nomor 7 tahun 2020 tentang penaanggulangan penyakit menular.

Dalam kesempatan itu, Bripka I Dewa Gede Agung mengajak warga tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan rutin mencuci tangan pakai sabun setelah beraktivitas. 

"Kami terus edukasi masyarakat agar mereka tidak lupa dalam menerapkan protokol kesehatan menjaga kebersihan lingkungan," kata Bripka I Dewa Gede Agung melalui PS Paur Subbag Humas Bripka Mayadi Iskandar di Taliwang, Kamis (5/11).

Ia juga mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing, apalagi saat ini menjelang Pilkada Serentak.

Ia juga berharap, warga dapat menjalin silaturahmi sesama tetangga serta saling membantu dalam kesulitan. 

"Jika warga kesulitan atau mengetahui adanya tindak pidana maka segera melaporkan kepada kami," tegasnya.

Masyarakat juga diminta untuk pintar memilih nformasi yang baik dan tidak termakan isu hoax, karena oenyebar informasi tidak benar akan dijerat dengan Undang-undang pidana.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan aman serta dihadiri oleh Kepala Desa Kokarlian, Babinsa dan staf desa.(***)

0 komentar:

Posting Komentar