Dandim Bima Hadiri Simulasi Pengamanan TPS Dengan Protokol Kesehatan COVID-19

Bima.journalntb.com- Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal menghadiri kegiatan simulasi pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan penerapan protokol kesehatan  COVID-19 yang digelar di Lapangan Apel Polres Bima, Kamis (26/11/2020).

Simulasi yang diikuti oleh jajaran TNI-Polri, KPU, Bawaslu dan Linmas tersebut dilaksanakan mulai dari cara pengawalan kotak dan surat suara hingga selesai penghitungan surat suara.

Terkait kegiatan itu, Dandim 1608/Bima menyampaikan, simulasi ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang pengamanan Pilkada yang akan digelar pada bulan Desember 2020 ini, sehingga Pilkada dapat berjalan dengan tertib dan lancar serta aman dari Covid-19.

"Para Danramil dan Kapolsek, apabila ada yang kurang jelas agar langsung ditanyakan kepada pihak penyelenggara yaitu ketua KPU dan Bawaslu Kabupaten Bima," pungkasnya.

Mustafa Kamal mengungkapkan, bahwa pihaknya akan selalu mendukung penyelenggara Pilkada dalam mensosialisasikan waktu pencoblosan yang tertera dalam undangan.

"Tidak ada toleransi waktu untuk pemilih yang datang tidak sesuai waktu dalam undangan," tegasnya.

Selain itu, mantan Danyonif Raidersus 744/SYB itu juga meminta para petugas pengamanan TPS untuk selalu menghimbau para pemilih agar tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Semoga masyarakat pemilih pada hari "H" pencoblosan dapat menerapkan tata tertib protokol kesehatan seperti yang dilakukan dalam Simulasi ini," harapnya.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Kabupaten Bima, Ketua KPU Kabupaten Bima, Ketua Bawaslu Kabupaten Bima, para PJU Polres Bima, Pasiops Satpol PP Kab Bima, dan para Danramil Jajaran Kodim1608/ Bima.(Rzk)

0 komentar:

Posting Komentar