DPC MOI Sumbawa Barat Apresiasi Kepada Kepolisian dan Kajari KSB, Terkait Kasus Pelecehan Profesi Wartawan

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Dewan Pimpinan Cabang Media Online Indonesia (DPC MOI) Kabupaten Sumbawa Barat sangat mengapresiasi APH terkait proses hukum yang sedang berjalan atas laporan rekan wartawan Edi Candra media bidikan kamera terhadap YB atas postingan status di Medsos, yang kini sedang bergulir di Pengadilan Negeri Sumbawa.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang Media Online Indonesia (DPC MOI) Sumbawa Barat Raden Suharto mengucapkan terima kasih dan Apresiasi nya kepada aparat penegak hukum yang memproses dugaan pelanggaran UU ITE kepada rekan wartawan.

"Kami DPC MOI Sumbawa Barat selalu mendampingi dan memberikan bantuan hukum terhadap rekan wartawan yang sebagai profesinya dilecehkan sebagai wartawan kembung dan bodrex"jelas Suharto saat di konfirmasi Via Seluler Sabtu (7/11).

Suharto menambahkan,sebagai profesi wartawan yang dilindungi oleh undang-undang Pers, karena peran Pers sebagai pilar demokrasi keempat.Pers juga harus bisa menciptakan masyarakat yang sehat, dalam arti sehat dalam mencerna informasi. "Oleh sebab itu ekosistem media harus dilindungi dan diproteksi sehingga masyarakat mendapatkan konten berita yang baik," terangnya.

Lanjutnya, keberadaan Organisasi MOI  di kabupaten Sumbawa Barat sudah memiliki legalitas dan terdaftar di Bakesbangpol Kabupaten Sumbawa Barat,dan MOI memiliki kuasa hukum dari tingkat pusat hingga kota dan Kabupaten di Nusantara.

Hal senada disampaikan Sekretaris DPC MOI Sumbawa Barat Abdul Rozak mengatakan, MOI Sumbawa Barat tetap mengawal jalannya proses hukum terkait pelecehan wartawan di Kabupaten Sumbawa Barat.

"Kasus ini semoga tidak ada lagi pelecehan,mengintimidasi dan kekerasan terhadap profesi wartawan, sekali lagi kami DPC MOI Sumbawa Barat mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada pihak kepolisian dan kejaksaan negeri KSB atas kasus tersebut"Pungkasnya (Rozak)



0 komentar:

Posting Komentar