HMS dan Pemuda Muhammadiyah Dompu


Dompu.journalntb.com-H.Muhammad Syafrudin ST DPR RI Dapil NTB I Pulau Sumbawa yang berkarismatik dan sederhana selalu memakai sandal dan sarung khas Bima akrab disapa HMS,kini menghadiri pelantikan pimpinan daerah pemuda muhammadiyah dompu periode 2018 - 2022 ,bertempat di Gedung PKK Kabupaten Dompu Minggu (1/11/2020).

Sebelum pelantikan HMS terlebih dahulu mengadakan Baitul Arqam guna mengetahui secara mendalam tentang Kemuhammadiyahan yang berlangsung tanggal 30-31 Oktober bertempat di Hotel Tursina Kabupaten Dompu.

Hadir dalam acara tersebut Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Dompu kemudian Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah NTB serta Pimpinan Daerah Asyiyah Kabupaten Dompu.

Dalam sambutannya HMS menceritakan sejarah singkat dirinya bergabung di Persyarikatan Muhammadiyah,diawali ketika mendaftar sebagai siswa di SMA Muhammadiyah Mataram dan melanjutkan kuliahnya di Universitas Muhammadiyah Lampung dan selanjutnya tercatat sebagai Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah ketika periode kepengurusannya Abdul Mukti yang sekarang menjadi Sekjen Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Kemudian selanjutnya HMS menjadi Pengurus Pusat Tapak Suci  Muhammadiyah, dan sekarang HMS merupakan Ketua Umum Tapak Suci NTB, sembari mengisahkan perjalanannya tersebut HMS senang dapat belajar dari berbagai sisi kehidupan sosial di wadah persyarikatan.

"Agar pengurus yang baru dilantik dapat bersosialisasi dengan lingkungan sekitar dan dengan siapapun mengingat pemuda dan Muhammadiyah harus bisa memberikan yang terbaik bagi lingkungan, kalan dan dimanapun dia berada"harapannya.

Dalam kesempatan ini seorang pemuda Muhammadiyah Kabupaten Dompu Julkifli,M.Pd.mengucapkan Terimaksih dan apresiasi nya kepada HMS yang selalu memberikan support dan motivasi kepada semua Organisasi Otonom Muhammadiyah,terutama Pemuda Muhammadiyah Dompu yang baru di lantik, untuk lebih progres dalam menjalankan tugas yang di berikan sehingga muhammadiyah di kabupaten Dompu lebih maju lagi kedepannya. 

Selanjutnya pemuda muhammadiyah Dompu harus ingat pesan KH Ahmad Dahlan, "hidup hidupilah muhammadiyah dan jangan mencari hidup di muhammadiyah"jelasnya

Kemudian pemuda muhammadiyah harus hadir di tengah-tengah Masyarakat dalam menjawab segala masalah yang ada sehingga kontribusi muhammadiyah jelas dalam kehidupan sosial kemasyarakatan.(Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar