HMS Datangkan KJA Untuk Meningkatkan Budidaya Ikan di Pulau Sumbawa


Sumbawa Barat.journalntb.com-
Anggota DPR RI Fraksi PAN Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin,ST.MM, akrab disapa HMS yang dikenal Ramah dan Humanis serta sederhana selalu memakai sandal japit dan sarung khas Mbojo,kini hadir di tengah masyarakat dalam kondisi pandemi covid-19.

HMS mengucapkan.Alhamdulillah hari ini telah datang bantuan Keramba Jaring Apung (KJA) Aquatec untuk 10 Kelompok Nelayan dan 1 Koperasi Nelayan di Desa Bungin Nelayan Kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa, dan 12 Kelompok Nelayan Desa Kaung Kecamatan Buer serta 2 Kelompok Nelayan Desa Labuhan Burung Kecamatan Buer, lalu 2 Kelompok di Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota Kota Bima serta 3 Kelompok Nelayan di Desa Rompo Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima.

"Terima kasih kepada pemerintah pusat atas diterimanya bantuan tersebut semoga dapat memotivasi para nelayan dalam meningkatkan pendapatannya" demikian HMS itu melalui selulernya menyampaikan kepada awak media Minggu (22/11).

HMS menjelaskan,ini adalah bantuan pemerintah pusat melalui aspirasi yang diusulkannya dan nanti akan menyusul kabupaten lainnya dipulau sumbawa sesuai potensinya, berharap agar ini semua dapat memacu capaian maksimal bagi para nelayan, kita tahu bahwa KJA ini bisa dipakai untuk budidaya berbagai jenis ikan maupun lobster yang sekarang terkenal dinegeri kita. 

"Disamping untuk budidaya KJA juga bisa digunakan sebagai obyek wisata kuliner yang menarik dimana para masyarakat dapat menikmati segarnya ikan yang dipancing dan langsung dimasak diatas KJA tersebut, itulah konsep yang inginn diterapkan,"demikian ucap HMS.

HMS menambahkan, dirinya ingin setiap peluang dipulau sumbawa ini dapat bermanfaat untuk masyarakat sehingga dengan sendirinya,nanti akan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya sehingga bisa mengurangi akan ketergantungan, dengan hal lain tapi justru lebih dari pemanfaatan dengan potensi yang ada.(Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar