Irfan Mujahidin Lantik Pengurus SNNU Lombok Timur

LOMBOK TIMUR -Journalntb.com- Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama Kabupaten Lombok Timur secara resmi dilantik oleh Sekretaris Jenderal PP SNNU Asep Irfan Mujahid. Kegiatan pelantikan dilaksanakan di Nusantara Coffe Labuhan Haji Lombok Timur, Sabtu, (7/11).

Dalam pelantikan PC SNNU Lombok Timur tersebut, tak terlihat satu pun jajaran pengurus harian cabang NU setempat, namun prosesi pelantikan tetap berjalan dengan lancar dan khidmat.

Ketua PC SNNU Lombok Timur Ahmad Sibawai menyampaikan bahwa, banyak temuan kami ke para nelayan yang ada di Lombok Timur, ketika musim pancaroba para nelayan kita ini kehilangan mata pencahariannya, bahkan mereka banyak meminjam uang untuk menyambung hidupnya selama berbulan-bulan.

"Temuan ini menjadi atensi dan keresahan kami di SNNU, semoga kedepan SNNU Lotim bisa memberikan solusi terbaik untuk nelayan yang ada di Lombok Timur," kata Ahmad Sibawai

Ketua PW SNNU NTB Heri Widodo menyampaikan bahwa, perlu diketahui bahwa SNNU ini adalah badan otonom dari NU yang baru berumur beberapa bulan, dan diresmikan langsung oleh PBNU waktu lalu.

"Untuk SNNU di Lombok Timur agar tetap semangat dan jangan berkecil hati, terus bergerak dan membangun komunikasi-komunikasi antar stakeholder yang ada di Lombok Timur untuk mengembangkan SNNU di Lombok Timur," ungkapnya.

Keberadaan SNNU di Lombok Timur tambahnya, harus mengambil bagian dalam mensejahterakan para nelayan yang ada di Lombok Timur. Tugas SNNU Lombok Timur cukup berat bagaimana memfasilitasi para nelayan yang ada di Lombok Timur agar bisa sejahtera dan makmur.

"Harus ambil bagian dalam memberikan solusi bagi para nelayan kita di Lotim ini, karena keberadaan SNNU fokus pada pembinaan dan kesejahteraan para nelayan," terangnya.

Sekretaris Umum PP SNNU Asep Irfan Mujahid, banyak hal yang harus dikerjakan dan dilakukan oleh PC SNNU Lotim, bagaimana advokasi dan melakukan mediasi kepada para nelayan yang membutuhkan bantuan SNNU khususnya yang ada di Lombok Timur.

Ikhtiar untuk mensejahterakan nelayan kata Asep, adalah perjuangan besar yang bernilai ibadah bagi para pengurus SNNU.

"Kita memiliki lautan di indonesia yang sangat luas, tentu peran SNNU hadir sebagai solusi di tengah-tengah kelompok nelayan, berikan edukasi, advokasi dan kebutuhan nelayan itu sendiri, baik itu akibat iklim dan cuaca yang tidak menguntungkan para nelayan yang ada di Lombok Timur," tegasnya.

"Bagaimana SNNU memberikan solusi nagi nelayan, bagaimana regulasi yang mampu menguntungkan nelayan, dan regulasi yang berpihak kepada nelayan, ini menjadi perhatian kita bersama kedepan agar sejahtera dan makmur," katanya.

Ketika nelayan sejahtera, maka sektor lain juga akan mampu mendorong perekonomian para nelayan yang ada.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Lombok Timur H Daeng Paelori mengatakan bahwa, keberadaan SNNU di Lombok Timur sangat luar biasa, meskipun organisasi yang masih muda, namun kiprah nahdliyat sudah tidak diragukan lagi dalam bangsa ini.

"SNNU harus memberikan kontribusi bagi daerah pesisir laut yang ada di Lombok Timur, bagaimana agar para nelayan kita terus diupayakan oleh SNNU dalam berbagai lining sektor untuk para nelayan yang ada di Lombok Timur," ujar Daeng.

"Mari kita bekerjasama, saya selaku wakil rakyat, saya akan mendukung seluruh program-program SNNU yang ada di Lombok Timur, SNNU harus jemput seluruh program yang ada di Lotim ini," pungkasnya.

Berikut susunan PC SNNU Lombok Timur

Sk No: 038/PP/SK/X/2020

Pelindung:
Rais Suriyah PCNU Lotim
Katib Suriyah PCNU Lotim
Ketua Tanfidziah PCNU Lotim
Sekretaris Tanfidziah PCNU Lotim

Jajaran pembina

1. M. Juani Taofik
2. Marianah
3. Lalu Dami Ahyani
4. Asri Mardianto

Pengurus Harian
Ketua: Hairul Ahmad Sibawai
Wakil Ketua: Lalu Ramli
Wakil Ketua: Mahsun
Wakil Ketua: Sawaludin

Sekretaris: Saepul Hakkul Yakin
Wk Sekretaris: Zainul Muttaqin
Wk Sekretaris: H. Mulyadi
Wk Sekretaris: Sahrul Yayiz

Bendahara: Hendri Setiawan
Wk Bendahara: Wedi Handoko
Wk Bendahara: Mawardi
Wk Bendahara: Abdul Kudus

Surat keputusan secara resmi di tanda tangani oleh Ketua Umum H. Witjaksono dan Sekretaris SNNU Asep Irfan Mujahid.

0 komentar:

Posting Komentar