Jelang Pemilukada Polres Sumbawa Barat Lakukan Pengecekan di Bawaslu dan KPUD Sumbawa Barat

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Jelang Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Sumbawa Barat, Kasubag Bin Ops Polres Sumbawa Barat melakukan Pengecekan rutin di kantor Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumbawa Barat dan KPUD bertampat di jalan Telaga Bertong, Kelurahan Bertong Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.Sabtu (14/11/2020).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik MH melalui PS Paur Subbag Humas Polres Sumbawa Barat Bripka Mayadi Iskandar membenarkan, kegitan ini adalah pengecekan rutin dan pengawasan pembuatan surat suara untuk Pilkada 9 Desember 2020.

Mayadi mengatakan,pengecekan rutin yang dilaksanakan oleh perwira pengendali pengamanan KPUD dan BAWASLU IPTU I Made Suarta bukan hanya tentang penanganan terhadap anggota yang melaksanakan tugas jaga di kedua kantor Vital tersebut. Ia juga melakukan pengawasan kepada anggota KPUD KSB yang tengah melaksanakan pembuatan surat suara pada tanggal 12 november lalu. 

"juga mengkoordinasikan bagaimana teknik pengamanan oleh petugas yang dilibatkan untuk menjaga surat suara tersebut."jelasnya

Selanjutnya,di Kantor BAWASLU KSB IPTU I Made Suarta juga memantau dan langsung mengkoordinasikan perihal TPS yang rawan yang memungkinkan terjadinya pelanggaran pemilu nantinya. Hal ini juga ia tujukan untuk memastikan kesiapan Kepolisian yang terlibat dalam pengamanan di tiap TPS (tempat pungutan suara).(Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar