Jelang Pilkada Serentak 2020 Polres Sumbawa Barat Launching Lomba TPS MARASS


Sumbawa Barat.journalntb.com-
Kepolisian Resor Sumbawa Barat menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara serta penggunaan sirekap tingkat TPS, kemudian Polres KSB Launching lomba TPS MARASS dan Pengamanan TPS dalam Pilkada 2020. Bertampat di tiang enam Kelurahan Arab kenangan Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.Sabtu (21/11).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik MH.melalui Paur Subbag Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Edi Sobandi Adireja S.Sos dalam rilisnya menyampaikan.Masih di Era Pandemi Covid-19 yang bersanding dengan Kegiatan Pilkada 2020 di Kabupaten Sumbawa Barat, Polres Sumbawa secara sukses dan di terima oleh Masyarakat, berhasil me-Launching TPS Mandiri, Akuntabel,Rasional, Aman,Sehat dan Sukses yang di singkat MARASS, yang mengambil bahasa Daerah Kabupaten Sumbawa Barat yang artinya Enak atau Baik.

" TPS MARASS ini harapannya nanti, tujuannya agar seluruh element masyarakat di Sumbawa Barat untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Sumbawa Barat di masa Pandemi Virus Corona ini. Tentu saja dengan segenap persiapan dan kesiapan Kepolisian yang di bantu TNI beserta instansi terkait yang mendukung adanya TPS MARASS"Jelasnya

Belum selesai, rangkaian kegiatan hari ini pada launching TPS MARASS juga di dukung simulasi penghitungan surat suara serta penggunaan sirekap tingkat TPS sekaligus Pengamanan TPS dalam Pemilukada 2020 khususnya di Kabupaten Sumbawa Barat.

Komisioner KPU juga memberi Komentar terkait ini, "Kami melaksanakan Simulasi pemungutan dan penghitungan suara sebagai edukasi kepada masyarakat Kab. Sumbawa Barat", sampainya. Sebagai tim penyelenggara TPS MARASS, KPU juga akan memberikan pelayanan terbaik dan edukasi baik kepada anggota KPU itu sendiri dan kepada Masyarakat Sumbawa Barat.

Kepala Dinas dari berbagai Instansi pun turut memberikan apresiasi atas di launchingnya TPS Marass yang nantinya akan memberikan dampak baik kepada pemilihan kepada daerah tahun ini. Hal ini juga di jelaskan Kapolres Sumbawa Barat jika TPS Marass merupakan Pemutus Klaster baru penyebaran Covid-19 di tanah pariri lema bariri. "Diharapkan dalam pemilukada 2020 diwilayah Kab. Sumbawa Barat tidak ada klastes baru pilkada. Kami juga akan memberikan hadiah bagi pemenang lomba TPS nantinya", tutup Kapolres Herman.

Perlu diketahui kegiatan tersebut hadir,Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono S.I.K., MH.Dandim 1628 Sumbawa Barat Letkol czi Sunardi ST., MIP.Ketua KPUD Deny Saputra,S. Pd.
Wakapolres Kompol Teuku Ardiansyah SH.Kabag Ops Polres Sumbawa Barat AKP Iwan Sugiyanto, SH.Kapolsek Taliwang AKP M. Fatoni, SH.Danramil Taliwang KAPTEN Ifn. I Nyoman Suarka.
Ketua Bawaslu Sumbawa Barat Kariyadi S.E.Sekretaris KPUD Agus Salim,S.Pt. Sekdis Kesehatan Sumbawa Barat Erna Idawati.Komisioner KPUD Jalaludin, MP.Komisioner KPUD Rahmat Riadi, S. Sos.Komisioner KPUD Iwan Kurniawan S.IP.Kepala Dinas Kominfo Dr. Burhanudin, MM.Anggota KPUD Provinsi NTB H. Syamsudin.Anggota KPUD Sumbawa Ariati.Staf Bawaslu Indah Dianning Rahayu, AMKL,Toga, Toma dan Toda.(Rozak)


0 komentar:

Posting Komentar