Kapolres kota siapkan pasukan 350 personel untuk amankan debat paslon


Mataram-Journal NTB.Com-Sedikitnya 350 aparat gabungan siap mengamankan jalanya debat calon Bupati-Wakil Bupati pada Pilkada Kabupaten Bima yang akan digelar KPU setempat, Sabtu (7/11) mendatang. 
Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono, Rabu (3/11) usai rapat persiapan pengamanan debat calon di Rupatama Mako Polres Bima Kota, menjelaskan, ratusan aparat gabungan yang akan mengamankan jalannya debat calon pada Sabtu pekan ini, terdiri dari aparat TNI, Polri, Dishub dan Sat Pol PP. 
Untuk prosesi pelaksanaan debat calon yang berlangsung di Gedung DPRD Kabupaten Bima itu, terang Haryo Tejo, sesuai protap dan aturan yang disiapkan KPU selaku penyelenggara, terbagi dalam 3 ring pengamanan. Pada ring 1 jelas Kapolres, hanya ada 50 orang saja. Jumlah orang yang ada do ring 1 itu, terdiri dari masing-masing Paslon dan 4 pendukung masing-masing, ditambah Bupati dan udangan lain dan tentunya perangkat KPU Kabupaten Bima selaku penyelenggara. Sementara pada ring 2 batas orang yang boleh masuk, 10 pendukung masing-masing Paslon dan sejumlah orang yang diberi kewenangan oleh KPU.  Kemudiab di ring 3 pun demikian adanya kata Kapolres, tentunya dibolehkan masuk sesuai dengan ketentuan KPU. Untuk aparat keamanan pihaknya telah menata dan mengatur sesuai kebutuhan pengamanan pada masing-masing ring yang telah ditentukan 
Pada saat debat calon Sabtu mendatang, sambung Kapolres, jalur dari dan menuju Gedung DPRD Kabupaten Bima, ditutup untuk umum dan hanya boleh dilewati undangan yang menuju acara debat calon saja. "Poinnya kami siap mengamankan jalannya debat calon dengan personil lengkap perlengkapannya,"tegas(Shn)

0 komentar:

Posting Komentar