Kasus Narkoba yang Diungkap Berskala Besar, Tujuh Personel Satresnarkoba Polresta Mataram Diganjar Penghargaan


Mataram--Journal NTB.Com-Sebagai bentuk apresiasi atas kinerja jajarannya dalam memberantas peredaran gelap narkotika di wilayah hukum Polresta Mataram. Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto memberikan  penghargaan kepada tujuh personel Satresnarkoba Polresta Mataram. 
Torehan prestasi Satresnarkoba ini usai mengungkap dan menangkap pelaku peredaran gelap narkoba di Kota Mataram. Jumlah barang buktinya pun sangat besar dan disebut terbesar di NTB.

Yaitu menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu seberat 3,5 kilogram dan berhasil mengamankan satu orang pelaku berinisial SH pada 30 Juni 2020. Kedua berhasil menggagalkan peredaran 6,5 kilogram ganja kering siap edar milik pelaku berinisial SY dan RT tanggal 6 Juli 2020. Ganja tersebut milik jaringan antar provinsi. 

Penghargaan diberikan bertempat di Lapangan Apel Mapolresta Mataram, Senin pagi (09/11/2020). Keenam personel yang menerima penghargaan adalah, Kasat Resnarkoba Polresta Mataram, AKP Elyas Ericson, Aipda I Gede Sudana, Aipda Husni Zajuli Fahmi, Briptu Lalu Didin Gunawan, Briptu Adam Mario dan Briptu Erwin Hariyadi. 

Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto menyampaikan, dirinya tidak menutup mata atas prestasi dan kinerja yang dicapai jajarannya. Terlebih kepada keberhasilan anggotanya dalam mengungkap kasus narkoba. Tidak hanya karena jumlah barang bukti yang sangat besar. Tapi juga kasus tersebut adalah perhatian masyarakat. " Ini bukti kita sangat serius dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polresta Mataram. Luar biasa hasil pengungkapan kasus Satresnarkoba Polresta Mataram," ungkap Kombes Pol Guntur Herditrianto. 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolresta meminta kepada Kasat Narkoba Polresta Mataram tidak berpuas diri karena sudah mengungkap kasus peredaran narkoba dalam jumlah yang besar. " Tolong lebih semangat untuk mengungkap kasus-kasus narkoba kedepannya," pinta Guntur. .

Kapolresta berharap penghargaan bisa dijadikan pelecut semangat agar bekerja lebih maksimal lagi. Kepada satuan fungsi lainnya juga diminta tidak berkecil hati dan tetap menjalankan tugas dengan baik. " Penghargaan jangan di jadikan sebagai acuan kita utk meningkatkan efektifitas kinerja. Namun bekerjalah karena Allah," katanya. Pemberian penghargaan ini rangkaian kegiatan apel pagi Polresta Mataram. Dihadiri oleh PJU dan personel lainnya. Secara keseluruhan, kegiatan berjalan aman dan lancar.(sh)

0 komentar:

Posting Komentar