Kepala BNNK Sumbawa Barat Tes Urine Dadakan di Lingkungan Pegawai BNNK Sumbawa Barat

Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sumbawa Barat melakukan tes urine seluruh personel secara mendadak. Tes urine termasuk dilakukan kepada Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten(BNNK) dan Staf BNNK Sumbawa Barat. Rabu (25/11).

Kepala BNNK Sumbawa Barat AKBP Cheppy Ahmad Hidayat,S.Ag di sela pelaksanaan tes mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk mengukuhkan komitmen pegawai BNNK Sumbawa Barat dalam pelaksanaan pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. "Sebagai instansi yang menangani permasalahan narkotika, tentunya kami ingin menguatkan di dalam terlebih dahulu sebelum melaksanakan kegiatan keluar," ujarnya.

Sambungnya selain menekankan terkait permasalahan penguatan komitmen, Ajun Komisaris Besar Polisi itu juga menjelaskan bahwa saat ini yang paling patut diwaspadai adalah penularan Covid-19. "Oleh karena itulah selain tes urine yang menjadi kegiatan rutin secara berkala," ucapnya.

Diharapkan semua personil BNNK Sumbawa Barat bisa mengikuti arahan Pemerintah terkait protokol Covid19, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid19 agar selalu menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),selalu memakai masker dan selalu cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

Sementara itu, Kasi P2M (Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat) Zakaria yang akrab disapa jek itu mengaku cukup kaget dengan pelaksanaan tes urine tersebut. "Saya kaget, karena waktu kemarin diinformasikan dalam pelaksanaan kegiatan hanya pelaksanaan monev (monitoring dan evaluasi). Tetapi begitu datang langsung diarahkan tes," katanya.

Kegiatan tes urine ini diikuti oleh 22 personil anggota BNNK Sumbawa Barat dari mulai kepala BNNK Sumbawa Barat hingga anggota, tes tersebut seluruh peserta dinyatakan negatif dari penyalahgunaan narkotika.(Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar