Koalisi Lubis Kecamatan Jereweh Gelar Konsolidasi Tim

Jereweh.journalntb.com - Tim Koalisi Rakyat Luar Biasa (Lubis) Kecamatan Jereweh hari ini, Minggu Siang (08/11/2020), di Pantai Jelenga (Garden Gol), menggelar konsolidasi tim untuk memperkuat posisi kemenangan pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sumbawa Barat Periode 2021-2025, HW. Musyafirin dan Fud Syaifuddin, ST pada tanggal 9 Desember 2020.

Menurut survey terakhir yang dilaksanakan lembaga survey, kemenangan pasangan HW. Musyafirin-Fud Syaifuddin ST di Kecamatan Jereweh berada diangka 90 persen lebih. Inilah yang menjadi penyemangat Koalisi Rakyat Luar Biasa sekaligus usaha mereka untuk mempertahankan angka kemenangan tersebut di Kecamatan Jereweh.

Salah satu Pembina Tim Koalisi Kecamatan Jereweh, H. Riyadi (Anggota DPRD KSB dari Partai PAN) menegaskan bahwa konsolidasi tim yang dilakukan hari ini adalah rangkaian kegiatan untuk mengevaluasi kegiatan kampanye tahap pertama yang lalu.

"Tidak ada masalah koordinasi ditingkat Tim, baik tim tingkat TPS, Tingkat Desa, Tingkat Kecamatan hingga Tingkat Kabupaten. Semuanya berkolaborasi dan partaipun khususnya yang memiliki perwakilan anggota DPRD KSB dari Kecamatan Jereweh tetap mensuport hingga akar rumput," terang H. Riyadi.

Dilanjutkan olehnya, selain pertanian, masyarakat Jereweh juga mendorong agar potensi pariwisata disentuh oleh pasangan Firin-Fud. "Banyak potensi pariwisata yang dimiliki oleh Jereweh, inilah yang harus dilanjutkan sentuhannya kedepan. Permasalahan adalah sinyal telekomunikasi yang masih kurang kuat, melanjutkan sedikit pengerjaan jalan yang masih belum rampung dan memberikan akses kepada penggiat pariwisata lokal untuk pengembangkan pariwisata kedepan. Kekurangan itu menjadi PR bersama dan kami anggota DPRD siap membantu beliau berdua," imbuh H. Riyadi

Masyarakat Kecamatan Jereweh siap memenangkan pasangan HW. Musyafirin-Fud Syaifuddin ST. Mereka akan membuktikan nanti ditanggal 9 Desember 2020.

Masyarakat Jereweh saat ini memang memiliki saran dan keinginan jika pasangan ini menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati di periode ke 2. Salah satunya adalah membenahi sektor pertanian di Kecamatan Jereweh.

Ditempat yang sama, Firmansyah  salah satu koordinator tingkat kecamatan mengakui bahwa saat ini belum ada masalah berarti ditingkat lapangan. Barisan kuat dan kompak dalam mempertahankan target kemenangan. "Kami terus menyisir suara dan menginventarisir masalah dan keinginan masyarakat Kecamatan Jereweh terutama dibidang pertanian." Ujarnya.

Namun harus diakui, bahwa selama memimpin KSB, Firin-Fud menjalankan kebijakan dan roda pemerintahan secara adil tanpa pandang buluh.

"Masyarakat Jereweh umumnya melihat terjadi perubahan dibeberapa sektor kehidupan, terutama pada akses pelayanan dasar masyarakat yang terbilang cepat dan resphonsif. Akses jalan menuju destinasi wisata telah dikerjakan sehingga hal ini membuat munculnya lapangan pekerjaan baru untuk menggerakkan roda perekonomian keluarga," terang Firmansyah.

Atas keberpihakan program pada masyarakat Jereweh yang notabenenya dulu pasangan Firin-Fud kalah telak dijereweh, membuat masyarakat Jereweh tergugah hatinya untuk membalas keberpihakan program tersebut. 

Visi misi pasangan HW. Musyafirin-Fud Syaifuddin untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan menuju KSB Baik Luar Biasa, Negeri 'Baldatun Toyyibatun Wa Rabbun Ghafur' telah dipahami masyarakat. Ketika 95 persen masyarakat mendukung visi misi ini dengan dibuktikan ditanggal 9 Desember 2020 mencoblos gambar pasangan HW. Musyafirin-Fud Syaifuddin, maka bisa dipastikan akan berkorelasi positif dengan partisipasi pembangunan masyarakat yang meningkat.

Hingga berita ini diturunkan, kegiatan konsolidasi Tim Koalisi Rakyat Luar Biasa Kecamatan Jereweh yang digelar di Pantai Jelengah masih berlangsung serta diikuti oleh seluruh Tim diberbagai tingkatan. Hadir diacara tersebut, Calon Bupati Sumbawa Barat, HW. Musyafirin. Anggota DPRD KSB dari partai PKB, Sudarli. Anggota DPRD dari Partai PAN, H. Riyadi serta Koordinator Kecamatan, Koordinator desa dan Koordinator TPS.

Acara dibuka oleh Ketua Koalisi Kabupaten, Norvie Aperiansyani ST MA. Hadir pula Bendahara Koalisi Kabupaten, H. M. Thamzil. Sekretaris Koalisi, Andi Laweng SH MH.(Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar