Komitmen Prokes Satgas Partai Golkar Berikan Bantuan Masker Kepada Paslon Firin dan Fud


Sumbawa Barat.journalntb.com- Satgas Covid 19 Partai Golkar Kabupaten Sumbawa Barat hari ini, Jum'at Sore (06/11/2020), menyerahkan bantuan masker secara resmi pada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat Periode 2021-2025, HW Musyafirin-Fud Syaifuddin ST.

Masker tersebut adalah bantuan dari Satgas Covid 19 DPP Partai Golkar yang diteruskan oleh Satgas Covid 19 Partai Golkar tingkat Kabupaten. Bantuan atau sumbangan tersebut resmi dari DPP untuk pasangan calon HW Musyafirin-Fud Syaifuddin ST. 

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sumbawa Barat, Syaifullah SPt saat diwawancarai media ini mengatakan bahwa, DPD Partai Golkar menjalankan amanah DPP. Salah satu program dalam pilkada ini yaitu mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan pada masyarakat lewat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat.

"Sumbangan masker dari Satgas Covid 19 nasional DPP Partai Golkar berjumlah 8800 buah, diberikan pada pasangan calon sebanyak 6500 buah dan sisanya akan dibagikan oleh organisasi sayap partai Golkar (AMPG dan KPPG)," pungkas Eful sapaan akrab ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sumbawa Barat.

Dilanjutkan olehnya, nanti setiap pasangan calon melakukan kampanye terbatas dan kampanye dialogis maka masker tersebut akan dibagikan pada masyarakat. DPD Partai Golkar Kabupaten Sumbawa Barat melihat bahwa pasangan Firin-Fud dalam kampanyenya komit mengkampanyekan pentingnya protokol kesehatan.

"Ini bukan kampanye partai Golkar, namun ini adalah kampanye pasangan calon dalam menghimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan. Karena pada prinsipnya partai Golkar adalah salah satu pengusung dan bagian dari tim pemenangan pasangan HW Musyafirin-Fud Syaifuddin ST, serta ini adalah rangkaian dari program nasional satgas Covid 19 DPP Partai Golkar," imbuhnya.

Syaifullah SPt menghimbau pada masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan karena saat ini kita masih dalam suasana pandemi covid 19. "Walaupun kita dalam suasana kampanye dan pesta demokrasi, masyarakat jangan lupa memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. Partai Golkar sangat peduli pada keselamatan diri dan masyarakat, sehingganya pembagian masker menjadi program nasional Satgas Covid 19 DPP partai Golkar," tutup Eful.

Sementara ditempat yang sama, Ketua Koalisi Rakyat Luar Biasa, Norvie Aperiansyani, ST MA memberikan apresiasi pada langkah yang dilakukan oleh DPP dan DPD Partai Golkar. 

"Ini adalah komitmen dari teman koalisi kami Partai Golkar di masa pandemi Covid-19 yang selalu mengedepankan protokol kesehatan, mengingat aktivitas kampanye dan mobilitas yang mengharuskan adanya interaksi satu dengan yang lain sehingga berbagai upaya kami lakukan dan salah satunya dilakukan oleh partai Golkar. Saya pikir ini bagus menjadi contoh untuk kita semua," ujar Norvie.

Terkait dengan putaran kampanye yang dilakukan di tahap pertama, Ketua Koalisi Rakyat Luar Biasa menjelaskan bahwa evaluasi sedang dilakukan, semua wilayah sedang dievaluasi. Semua masukan dan saran dari teman-teman ditingkat TPS, tingkat kelurahan, tingkat desa hingga tingkat kecamatan sedang kami olah untuk menciptakan kampanye yang lebih berkualitas, lebih terukur dan riel.

"Kami ingin ditanggal 9 Desember 2020 nanti partisipasi masyarakat untuk mencoblos berada diangka 85 persen. Partisipasi pemilih Ini adalah tugas kita bersama, bahkan ada dibeberapa wilayah tim-tim kami menargetkan partisipasi pemilih dalam pilkada ini diangka 90 persen. Ikhtiar Itu semua semata-mata kami lakukan untuk mencapai kemenangan yang legitimate," bebernya.

Target kemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat periode 2021-2025,  HW Musyafirin-Fud Syaifuddin ST, tidak pernah berubah. "Dari awal hingga dihari pencoblosan nanti target kemenangan kami tetap diangka 95 persen," tegas Novie.

"Kemenangan legitimate di angka 95 persen tersebut adalah ikhtiar dalam membangun KSB baik secara bersama-sama. Meningkatnya partisipasi masyarakat dalam pembangunan akan memudahkan terealisasiny
[6/11 21.11] Irwansyah Media Central Dita: terealisasinya visi dan misi calon yang kami usung saat ini (Firin-Fud) untuk membawa KSB menjadi negeri 'Baldatun Toyyibatun Wa Rabbun Ghafur'," tutup Norvie.

Hadir dalam acara, calon Bupati Sumbawa Barat, HW Musyafirin. Ketua, Sekretaris dan Bendahara Koalisi Rakyat Luar Biasa. Ketua DPD Partai Golkar serta pengurus dan fungsionaris partai yang berlambang pohon beringin tersebut. Acara terlihat santai dan semua pengurus berebutan foto bersama dengan HW Musyafirin. Putra terbaik KSB yang dikenal low profile ini datang ke tempat acara menggunakan mobil pribadi dan menyetir mobilnya sendiri. Nampak dalam mobil yang dikendarai oleh HW Musyafirin ditumpangi oleh kawan dan sahabatnya.(red)

0 komentar:

Posting Komentar