Pemdes Labuhan Lalar Salurkan Dana Desa Bantuan Langsung Tunai Tahap VI Kepada Warganya


Sumbawa Barat.journalntb.com-
Pemerintah Desa Labuhan Lalar menyalurkan Dana Desa BLT (Bantuan Langsung Tunai), yang sudah kesekian kalinya penyaluran dana BLT Kepada masyarakat labuhan lalar bertempat di Aula kantor Desa Labuhan Lalar, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat.Kamis 12 November 2020.

Kepala Desa Labuhan lalar Rahmanuddin dalam sambutannya mengatakan,dalam tatanan baru masyarakat diharapkan selalu berperilaku Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), sering mencuci tangan pakai sabun dan selalu pakai masker dan harus ikuti Prokes covid-19.

"Terimakasih kepada masyarakat labuhan lalar yang sudah peduli dan turut berpartisipasi untuk membantu saudara kita yang terkena musibah kebakaran yang ada di desa Batu Rotok,dan kini saudara kita yang di Desa Aik kangkung Kecamatan Sekongkang mengalami banjir, sehingga membutuhkan bantuan"jelas Kades

Kepala Desa Labuhan lalar Rahmanuddin menyampaikan bantuan langsung tunai (BLT) yang tahap VI ini sebesar Rp 300 ribu rupiah,kita tidak tau apakah dana BLT ini berlanjut atau tidak, karena belum ada informasi dari pemerintah pusat.

"Bantuan ini diberikan kepada warga karena terdampak Covid19,maka masyarakat agar menggunakan dana itu sesuai kebutuhan sehari-hari bukan sesuai keinginan seperti dibelikan sesuatu yang tidak bermanfaat."jelas Rahmanuddin

Rahmanuddin menambahkan,dana bantuan langsung tunai (BLT) yang sebelumnya mulai tahap I,II dan III ada 240 KK,sehingga di tahap IV,V dan VI berubah menjadi 234 KK ini dari hasil Verifikasi Desa melalui ketua RT,Kepala Dusun dan sampai ke pemerintah pusat.

Selain itu juga, Rahmanuddin berharap kepada masyarakat labuhan lalar di musim hujan agar bersama-sama untuk melakukan gotong royong membersihkan parit atau selokan di lingkungan nya, agar tidak terjadi banjir.

"Kewajiban pemerintah desa sudah melakukan tugasnya untuk melayani masyarakat,tapi sebaliknya ada hak dan kewajiban masyarakat untuk melaksanakan perintah dari Pemerintah Desa yaitu gotong royong bersama dan kegiatan sosial lainnya"terangnya(Rozak)







0 komentar:

Posting Komentar