Pesan Kapolres Pasca Debat TImses Paslon


PRAYA  Journal NTB.Com-
Dalam Forum Diskusi Lombok Tengah Ihtiar (LTI) Berlangsung di Ball Room lantai lima dikantor Bupati Sabtu (21/11/2020) Kapolres Lombok Tengah Menyampaikan Himbabuan Kepada Para Tim Paslon dan Masyarakat agar selalu menjaga kondusifitas diwilayah Lombok Tengah," Kepada seluruh tim Paslon dan  masyarakat untuk selalu menjaga kondusifitas di wilayah Lombok Tengah  menjelang Pilkada pada tanggal 9 Desember 2029 mendatang, "mari bersama-sama kita ciptakan kondisi yang kondusif supaya Pilkada ini menjadi Pilkada yang damai aman dan tentram buat kita semua," ungkap AKBP Esty Setyo Nugroho pada sambutannya. 

Kapolres juga berpesan, bagi masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya nanti pada waktu pencoblosan, jangan lupa selalu menjaga protokol kesehatan.

"Di tengah pandemi covid-19 ini kita harus selalu menjaga kesehatan, agar kita terhindar dari wabah virus korona, dengan cara mengedepankan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, dan menghindari kerumunan pada saat pelaksanaan pencoblosan nanti." pungkasnya.

Kapolres menambahkan, kepada masyarakat, khusunya masyarakat Lombok Tengah  untuk tidak percaya dengan berita hoax yang tersebar. Menjelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Lombok Tengah NTB untuk tidak percaya kepada berita yang belum jelas asal-usulnya atau hoax, apabila masyarakat menemukan berita hoax untuk segera laporkan ke pihak yang berwajib, agar langsung bisa di tindak oleh polisi. 

Diakhir sambutan nya Kapolres Menjelaskan,  Tim Paslon masing masing agar mewujudkan Pilkada Lombok Tengah Aman, Nyaman dan Damai."Ayo samakan Visi dan Misi kita untuk membangun Lombok Tengah. Muskipun berbeda Pilihan Politik tetapi kita harus tetap Damai, jangan kita terpecah belah kerena berbeda pilihan politik," jelas Akbp Esty Setyo Nugroho.

Esty juga menyampaikan Apresiasi atas dilaksanakannya Debat Tim Sukses Paslon Bupati dan Wakil Bupati ini. acara ini hanya satu satunya di NTB yang digagas Oleh Dian Sandi Utama Ketua Admin Grup Watshap  LTI NTB. 

Selanjutnya, Pada Forum Diskusi Lombok Tengah Ihtiar (LTI) sangat menarik sebab semua Timses Paslon lebih mengarah perdebatannya ke program Unggulan masing masing Paslon. Meski saling serang namun tetap bisa terkendali.

Moderator  dipandu oleh Boustami Taepuri (LSM Suaka NTB) dan Dian Sandi  Utama (Ketua LTI NTB) dengan tema "Kalu Menang, Mau Ngapain".
Sejumlah Timses Paslon sesekali saling serang soal visi misi dan program prioritas Paslon jika terpilih sebagai pemenang. Antara lain Tim Pas berkomutmen  pada peningkatan PAD. Wayet Wah berkomitmen pada bidang kesehatan dengan menempatkan satu desa satu dokter, Paslon Manthab berkomitmen pada perubahan Lombok agar  Mendunia dan menciptakan pemerintahan bersih  sedangkan , MAIQ Meres berkomitmen pada kendaraan motor Dinas Kadus agar terlaksana pelayanan yang baik. Terahir Timses Paslon  Sadar akan  membuat program unggulan di masing masing  kecamatan akan membangun Supermarket guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat kecil dan menengah." Dengan dibangun Supermarket itu adalah sebagai wadah pelaku UKM di masing masing desa." Jelas M Zaini tim paslon Sadar.

Hadir masing masing Timses Paslon diantarnya Timses  Paslon Nomor Urut 1, Prayatni- Sumum (PAS). Dihadiri oleh Lege Warman  Paslon Nomor Urut 2, Ahmad Ziadi- Lalu Aswantara (Wayent Wah). Abdurrahman, TIm Paslon Nomor Urut 3, Masrun – Habib (Manthab). M Humaidi ST Tim Paslon Nomor Urut 4, H. Lalu Pathul Bahri, S. Ip – Dr. HM. Nursiah (Pathul - Nursiah ( Maiq-Meres)  dihadiri oleh Hasan Massat  SH dan Paslon Nomor Urut 5, Drs  Lalu Saswadi- H Dahrun (Sadar). Di hadiri oleh Muhamad Zaini.

Acara Debat itu dihadiri puluhan wartawan Cetak, Elektrinik dan Online, Kaban Kesbangpoldagri, Komisioner KPU, sejumlah tokoh Masyarakat dan Pemuda. (**).

0 komentar:

Posting Komentar