Pohon Tumbang Ketengah Jalan, Polisi Turun Tangan


PRAYA—Journal NTB.com-Polisi dari Polsek Batukliang, Lombok Tengah (Loteng) membantu warga melakukan evakuasi pohon tumbang di Jalan raya lintas Mantang-Barabali. Tepatnya, di Dusun Kelanjuh Daye, Desa Mentang, Kecamatan Batukliang Loteng, kemarin. 
Dalam melakukan evekuasi pohon tumbang tersebut, polisi bersama dengan warga melakukan berbagai cara.  Seperti dengan memotong pohon tumbang menggunakan gergaji dan parang. Selanjutnya menyingkirkan pohon dan membersihkan puing dari lokasi. Hal itu dilakukan, agar pohon tumbang itu tidak mengganggu pengendara yang melintas. 
Kapolsek Batukliang Loteng, IPTU Gede Gisiyasa menyampaikan bahwa hujan deras disertai angin yang terjadi menyebabkan sejumlah pohon tumbang ke tengah badan jalan raya.  Sehingga, untuk menyingkir pohon tumbang tersebut, anggota turun untuk membantu warga setempat. 
 "Sejumlah pohon tumbang ada yang menutup jalan raya, mOleh sebab itu, kita libatkan anggota polsek untuk membantu proses evakuasi pohon tumbang tersebut. Agar tidak menghalangi pengguna jalan yang sedang melintas," ujarnya. 
Ia menegaskan, semua warga  belakangan ini harus lebih waspada pohon tumbang. Terutama pada saat hujan dan angin kencang terjadi. Karena, pihaknya melihat usia pohon yang ada di pinggir jalan raya juga sudah tua dan sangat riskan untuk tumbang. "Sejauh ini belum ada korban, karena pohon tumbang ini. Mari kita tetap waspada," imbuanya.

0 komentar:

Posting Komentar