Polres Sumbawa Barat Secara intensif Lakukan Cek Kesehatan Tahanan

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Dalam situasi pandemi covid-19 Kepolisian Resor Sumbawa Barat secara rutin melakukan pengecekan kesehatan tahanan bertampat di Rumah Tahanan (Rutan) Mapolres Sumbawa Barat.Rabu (18/11/2020).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik MH melalui Kabag Sumda Kompol Bahtiar bahwa paurkes Polres Sumbawa Barat IPTU Ika Hidayati bersama anggotanya mengunjungi para Tahanan Polres Sumbawa Barat untuk diberikan pelayanan kesehatan.
 
Bahtiar menejelasakan.Pembinaan kesehatan tidak hanya dilakukan kepada anggota yang tengah melaksanakan tugas di dalam maupun anggota yang berada di lapangan. Urusan Kesehatan (URKES) Bag Sumda Polres juga secara rutin memberikan pelayanan kesehatan kepada para tahanan yang menghuni Rumah Tahanan (Rutan) Polres Sumbawa Barat.
 
"Pelayanan yang diberikan Urkes Polres Sumbawa Barat juga cukup intensif. Hal demikian di lakukan karena beberapa tahanan juga di dapati sedang tidak dalam keadaan sehat sehingga perlunya perhatian yang rutin kepada para tahanan Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) tersebut."Ujarnya

Usai melakukan pemeriksaan seperti cek tekanan darah dan pengukuran suhu tubuh, Urkes Polres juga memberikan vitamin untuk kebugaran tubuh tahanan. karena selain berolahraga di dalam rutan, hal itu juga harus di imbangi dengan suplemen-suplemen menyehatkan serta makanan bergizi.

"Bahkan untuk mengantisipasi adanya penularan penyakit menular yang bukan hanya covid-19 yang masih merebak, tahananpun juga di bagi-bagikan masker untuk dapat saling menjaga satu dengan lain."pungkasnya (Rozak)







0 komentar:

Posting Komentar